Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano/Aman

Wali Kota Jayapura Tolak Perubahan Nama Lapangan Tenis Jadi Wonda Lambu

JAYAPURAsemuwaberita.com - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menegaskan menolak perubahan nama Lapangan Tenis Sian Soor menjadi  Wonda Lambu yang akan diresmikan oleh Gubernur Papua , Lukas Enembe pada 23 Oktober 2020 bersama sejumlah venue PON lainnya.

Bahkan Tomi Mano mengancam akan melakukan aksi pemalangan, serta tidak memberikan lapangan tenis yang telah direnovasi untuk Venue PON ini, jika nama lapangan tenis tersebut tidak sesuai dengan nama yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Jayapura yakni Sian Soor.

Penegasan itu dikatakan Wali Kota,  terkait adanya informasi yang beredar jika  nama lapangan tenis  tersebut akan dirubah dengan nama Wonda Lambu.

“Lapangan tenis ini, asset  pemerintah Kota. Dulu lapangan tenis itu, diminta provinsi untuk direnovasi dibangun venue PON, dan kami mendukung lapangan tenis ini dibangun bertaraf internasional.  Ini adalah asset pemerintah kota,  dan secara adat itu namanya Sian Soor,” tegas Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano kepada wartawan, Rabu (21/10/20).

Tomi Mano dengan sapaan akrab BTM itu menyebutkan, sesuai dengan permintaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, terkait pengusulan nama, sehingga diusulkan nama Sian Soor kepada Pemerintah Provinsi Papua, dengan harapan nama tersebut bisa dipakai oleh Provinsi Papua.

“Sesuai surat dari Disorda  nama apa yang diusulkan, makanya kami usulkan nama Sian Sor kepada provinsi dan provinsi harus mengikuti itu, karena ini asset pemerintah dan tanah pemerintah kota, wiliayah adat suku Hamadi, kalau nama lain kami akan palang , dan kami tidak ijinkan sebab ini asset kita,”  ujar Walikota.

Pemberian nama lapangan tenis yang merupakan venue PON, kata BTM harusnya berdasarkan kearifan lokal, seperti halnya pemberian nama jembatan Youtefa, yang memakai nama kearifan lokal, meskipun ada sejumlah nama yang diusulkan. (Aman)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media