Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Jemaat Ebenhaezer Yakonde (JEY) menggelar sidang jemaat pada, Jumat (13/11/2020) lalu/Yanpiet

Jemaat Ebenhaezer Yakonde Gelar Sidang Jemaat Rumuskan Program Pelayanan 2021

SENTANIsemuwaberita.com  - Guna merumuskan program pelayanan di Tahun 2021 mendatang, dan sebagai bentuk evaluasi terhadap program pelayanan yang telah berlangsung selama Tahun 2020 ini,  Jemaat Ebenhaezer Yakonde (JEY) menggelar sidang jemaat pada, Jumat (13/11/2020) lalu.

Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua melalui Badan Pekerja Klasis (BPK) Waibu-Moi saat acara pembukaan sidang jemaat,  lewat arahan sekretaris BPK Waibu-Moi, Pdt. Rosalina Wafdaron, S.Si, Theol menjelaskan, sidang-sidang jemaat di tahun ini mendahului pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Klasis tetapi juga Raker AM Sinode.

Dikatakan, jika sebelumnya sidang-sidang jemaat dilakukan setelah Raker AM Sinode dan Raker Klasis, tetapi tahun ini terbalik. 

Kebalikan atau perubahan ini terjadi tentunya berdasarkan buku putih GKI di Tanah Papua yang berazaskan Presbiterial Sinodal.

Menurutnya, untuk Klasis Waibu-Moi atas petunjuk Sinode maka pihaknya telah menindaklanjuti dengan mengeluarkan jadwal-jadwal sidang jemaat bagi semua jemaat-jemaat yang ada di Klasis Waibu-Moi, kendati jadwal tersebut telah dirubah sebanyak tiga kali, namun akhirnya diterima dan siap untuk dilaksanakan.

"Sebagaimana pada hari ini, sesuai jadwal yang kami keluarkan bahwa idealnya 5 jemaat yang harus melaksanakan sidang, tetapi 3 jemaat membatalkan dengan alasan yang dapat diterima, maka hanya 2 jemaat yang menyelenggarakan sidang jemaat yakni, Jemaat GKI Ebehaezer Yakonde dan Jemaat GKI Bethel Waibron Way," sebutnya 

Dirinya, atas nama gereja menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Jemaat GKI Ebenhaezer Yakonde, yang mana menerima keputusan BPK Waibu-Moi dengan melaksanakan sidang jemaat berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan.

Ia menambahkan, lewat sidang jemaat dapat mengevaluasi semua bentuk pelayanan yang telah dilakukan sepanjang tahun 2020 dan berdasarkan hasil evaluasi tersebut makan jemaat menyusung program pelayanan untuk tahun 2021

"Biarlah Roh Kudus dapat menyertai dan menuntun peserta sidang merumuskan program yang benar-benar menjadi kebutuhan pelayanan jemaat sepanjang tahun 2021,"harap Sekretaris BPK Waibu-Moi

Ditempat yang sama, Ketua Jemaat GKI Ebenhaezer Yakonde, Pdt. Denny Lumingas, S.Si, Theol menerangkan bahwa sesuai petunjuk Klasis dan Sinode, Sidang Jemaat tahun ini dilaksanakan hanya sehari, dengan peserta sebanyak 30 orang. (Yanpiet)

 

 

Copyright © 2020 Semuwaberita.com