Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kompak Kenakan Pakaian Adat Makassar, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Adnan Purichta Ichsan di Hari Jadi Gowa, Selasa, 17/11/2020 )/Mardianto

Di hari Jadi Gowa, Wagub Sulsel Puji Adnan dan Sindir Pemimpin yang Tak Bermoral

GOWAsemuwaberita.com - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memuji kemajuan Gowa sejak beberapa tahun terakhir.

Pujian tersebut dilontarkan Wagub dalam rapat paripurna hari jadi gowa ke-700 di DPRD Gowa, Selasa (17/11/2020).

"Tempat wisata terdekat dari Makassar adalah Gowa, penyangga yang terbaik adalah penyangga yang bisa jadi penyeimbang," kata Wagub Andi Sudirman Sulaiman.

Pada kesempatan yang sama, Wagub Andi Sudirman Sulaiman juga memuji kiprah orang-orang Gowa di kancah nasional. Seperti, Syahrul Yasin Limpo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertanian RI.

"Orang Gowa ini hebat-hebat. Banyak tokoh nasional lahir disini (Gowa). Misalnya, pak Syahrul Yasin Limpo, kita bangga. Beliau dari sini," jelas Wagub dalam sambutannya.

Pujian terhadap kepemimpinan Adnan Purichta Ichsan - Abdul Rauf Mallaganni juga sempat dilontarkan. Andi Sudirman menilai sosok Adnan sebagai pemuda yang inovatif dan berdedikasi terhadap pembangunan Gowa.

Menurut Wagub, ditangan Adnan lahirlah Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Protokol Kesehatan. Menurutnya, langkah Gowa untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 patut diberi apresiasi.

"Yang saya hormati saudaraku, Adnan Purichta Ichsan, pemuda yang keren. Iya toh anak muda. Dibawah kepemimpinan (Adnan) lahir perda wajib masker dan protokol kesehatan. Ini perlu kita apresiasi," puji Wagub Andi Sudirman.

Dipenghujung sambutannya, Wagub menegaskan, Sulsel tidak butuh pemimpin yang cerdas tetapi pemimpin yang memiliki moral kepemimpinan yang baik yang bisa mengayomi seluruh rakyat.

"Kita tidak butuh pemimpin yang cerdas. Kalau saya, lebih baik pemimpin yang kurang cerdas tapi memiliki moral kepemimpinan yang baik. Apalagi kalau cerdas dan bermoral lagi," katanya.

Sebelumnya, Wagub Andi Sudirman Sulaiman digadang-gadang akan maju pada Pilgub Sulsel 2022 menantang Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. Andi Sudirman Sulaiman santer diisukan akan menggandeng ponakan Mentan SYL yang juga Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada Pilgub nanti.*

 

Copyright © 2020 Semuwaberita.com