Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, Dr. H. Mansur, M. SH, MM, didampingi tokoh adat saat melepas peserta Fun Bike KKSS, Sabtu (5/12/2020)/Istimewa

KKSS Papua Gelar Fun Bike, Semarakkan Hari Jadi ke-44

JAYAPURAsemuwaberita.com - Seratusan orang yang tergabung dalam beberapa club sepeda maupun perorangan yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura turut memeriahkan acara Fun Bike atau sepeda santai yang digelar oleh BPW KKSS Kabupaten Jayapura, Sabtu (5/12/2020) pagi.

Fun Bike dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-44 KKSS tahun 2020 yang jatuh pada 12 November dan juga menyambut Peringatan Ke-74 Hari Korban 40.000 jiwa rakyat Sulsel di Makassar tahun 2020 yang tiap tahun diperingati setiap tanggal 11 Desember nanti.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Dr. H. Mansur, M. SH, M.M, yang didampingi salah satu Ondoafi (tokoh adat) setempat, Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, Ketua Panitia Pelaksana H. Abdul Rajab, para unsur Forkompimda, para pengurus KKSS Provinsi Papua, KKSS Kota/Kabupaten Jayapura dan IWSS Provinsi Papua.

Usai giat Fun Bike, Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Dr. H. Mansur, M. SH, MM, menjelaskan kegiatan sepeda santai atau Fun Bike yang di gelar melibatkan beberapa klub-klub sepeda, serta Paguyuban-paguyuban yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Meski terbatas pesertanya dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, yang hanya ratusan orang, karena itu juga kita mendukung program pemerintah," ujarnya 

Pria yang juga Ketua DMI Papua itu menyampaikan puncak peringatan akan pada 13 Desember 2020 nanti,  maka keluarga besar KKSS harus bersuka cita. Bukan meresapi apa yang terjadi, tetapi kita harus bangkit berbuat bersilaturahmi antar paguyuban. Baik itu Papua maupun Non Papua sama-sama olahraga dan saling silahturahmi.

"Yang kita laksanakan sudah beberapa kali kegiatan dalam menyambut HUT Ke-44 KKSS, ada jalan santai, futsal antar Pilar KKSS dan futsal antar Paguyuban, kemudian Fun Bike atau sepeda santai pada hari ini. Terus yang terakhir adalah bersama kita meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita di Papua semangat untuk bangkit bersatu penuh kekeluargaan dan kedamaian," bebernya.

Rangkul Paguyuban

Lanjut Mansur, kegiatan ini juga untuk merangkul paguyuban-paguyuban yang lain untuk bersama-sama membangun Papua, sekaligus pembinaan keharmonisan antar warga masyarakat, di sektor lain KKS siap mendukung program-program pemerintah setempat sesuai dengan perencanaan.

Selain kegiatan fun bike, juga telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon dengan lokasi yang telah di tentukan.

Untuk itu, Mansur berharap di moment HUT Ke-44 KKSS dan peringatan Hari Korban 40 Ribu Jiwa Ke-74 diperingati dengan penuh suka cita dan rasa kekeluargaan, kedamaian diantara semua masyarakat yang ada di Papua khususnya di Kota Jayapura.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana H. Abdul Rajab menyebutkan, peserta yang terlibat pada acara Fun Bike atau Sepeda Santai kurang lebih 700 orang peserta, meski ada batasan dari Gugus Tugas Covid-19 hanya 200 peserta, tetapi animo peserta yang terlibat cukup membludak pada hari ini.

"Karena memang sepeda lagi membooming, tingkat daerah maupun secara Nasional, jadi kita tidak bisa hindari. Tetapi, kita tidak lupa tetap menjalankan yang namanya protokol kesehatan Covid-19," tambahnya.

"Alhamdulillah dari sisi doorprize macam-macam hadiah di perebutkan dan hadiah utamanya motor matic," sambungnya

Kegiatan Finbike ini juga menurut Abdul Rajab mendapat dukungan dari pihak perbankan dalam hal ini Bank BRI Cabang Jayapura, sehingga sebagai Ketua Panitia mewakili seluruh masyarakat KKSS di Kota Jayapura menyampaikan banyak terimakasih kepada BRI.

Sedangkan untuk penanaman sudah dilakukan secara simbolis dari Bank Syariah Mandiri masuk ke Hotel Cenderawasih, karena wilayah tersebut di tetapkan sebagai kawasan Konservasi

Untuk diketahui Fun Bike ini start dan finish di Pantai Hamadi. (Irfan)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media