Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw didampingi Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, melihat langsung gedung pelayanan Sanika Satywada di Polres Jayapura, Rabu (30/12/2020)

Kapolda Resmikan Gedung Kapel dan Santika Satyawada Polres Jayapura

SENTANI, semuwaberita.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw meresmikan gedung Kapel Oikumene Onomi dan gedung pelayanan Sanika Satywada di Polres Jayapura, Rabu (30/12/2020).

Peresmian ini juga dihadiri Komandan Koramil (Danramil) 1701-01/Sentani, Mayor Inf. Jhon F. Dahar, Ketua FKUB Kabupaten Jayapura Pdt. Albert Yoku, S.Th,  Ketua KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, sejumlah perwakilan Dewan Adat Suku Sentani (DASS) seperti Origenes Kaway, S.Th, Boaz Assa Enock dan Jakc Fiobetauw.

Usai peresmian gedung Kapel Oikumene Onomi dilanjutkan dengan ibadah singkat bersama dan usai ibadah dilanjutkan dengan peresmian gedung pelayanan Sanika Satywada yang letaknya tak jauh dari kapel tersebut.

Paulus Waterpauw usai peresmian gedung baru di Polres Jayapura mengatakan pembangunan gedung pelayanan Sanika Satywada untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan institusi Polri kepada masyarakat.

"Ya, hari ini kembali saya punya ruang waktu untuk peresmian kantor dan perlengkapannya. Karena tadi sebelum disini, saya di Tolikara meresmikan Mako Polres Tolikara yang dibangun tahun 2019. Nah, ini juga demikian ada ruang pelayanan bersama yang memang itu menjadi terobosan kreatif daripada Kapolres Jayapura, maka nya dapat penghargaan kemarin dari KemenPANRB karena keberhasilan ini," ujar Kapolda.

Kapolda berharap dengan adanya pembangunan gedung pelayanan ini, Polres Jayapura lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

"Memang diharapkan sekarang dalam pelayanan itu kan cepat, singkat serta murah dan lain sebagainya. Nah, itu kita sedang coba terapkan zona integritas diantaranya Sentani (Polres Jayapura) bisa menterjemahkan hal itu dengan cepat," paparnya.

Kapolda Papua mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kapolres Jayapura beserta jajaran yang telah membangun gedung pelayanan Sanika Satywada.

"Harapannya, untuk ruang pelayanan ini betul-betul di pakai sebagai rumah pelayanan masyarakat. Selain itu, saya juga berharap masyarakat agar menganggap ruang pelayanan sekarang ini bukan lagi seperti ruang penjagaan yang dulu. Karena disini sudah ada pembuatan SKCK, SIM dan SPKT" bebernya.

Sementara untuk Kapel Oikumene Onomi, kata Kapolda, ini merupakan kerinduan bersama  beberapa anggota umat Kristiani di Polres Jayapura.

"Ini luar biasa sudah bisa membangun (kapel) itu. Jadi ada masjid, juga ada kapel untuk umat Kristiani, baik itu Protestan maupun Katolik. Semuanya bisa beribadah bersama disini. Hal itu menunjukkan integritas bersama antar semua anggota disini," ujarnya. (Irf)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media