Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : KKSS Kabupaten Jayapura gelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana Sulbar, Minggu (16/01/2021)/Istimewa

Peduli Gempa di Sulbar, KKSS Kabupaten Jayapura Gelar Aksi Penggalangan Dana

SENTANIsemuwaberita.com - Bencana gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat mengundang keprihatinan banyak pihak. Termasuk Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura yang turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana

Aksi penggalangan dana dilakukan dua lokasi yakni pertigaan lampu merah (traffic light) Bandara Sentani dan lampu merah Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (17/1/2021) pagi hingga siang hari

Puluhan anggota KKSS dan IWSS turun ke jalan dan menyasar para pengendara yang berhenti di lampu merah

Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE, melalui Ketua Bidang Sosial dan Tanggap Bencana BPD KKSS Kabupaten Jayapura Firman mengatakan, aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap para korban gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) dini hari lalu.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Kabupaten Jayapura kepada saudara kita yang terkena bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju " katanya

"Kami yang ada di bidang sosial dan tanggap bencana berinisiatif melaksanakan penggalangan dana di jalan," lanjut Firman yang juga Koordinator Lapangan Aksi Penggalangan Dana, Minggu (17/1/2021) siang.

Ia menjelaskan, penggalangan dana akan kembali dilanjutkan besok hari.

"Mengingat ini hari libur banyak saudara kita yang melaksanakan liburan bersama keluarganya, sehingga belum sempat berdonasi," jelasnya.

Firman mewakili KKSS Kabupaten Jayapura menyampaikan terima kasih atas sumbangan dan bantuan semua pengguna jalan.

"Semoga sumbangan ini memberikan manfaat yang berarti buat saudara kita yang terkena bencana gempa di Majene dan Mamuju," ucap Firman menambahkan.

Di hari pertama penggalangan dana telah terkumpul sebanyak Rp 11.514.000.

"Dari jadwal yang di rencanakan untuk aksi galang dana tersebut, kita ingin lakukan selama tiga hari. Tapi, kalau memang hasilnya sudah maksimal, ya kita laksanakan dua hari saja," tutupnya.

Bukan hanya dalam bentuk donasi uang, pihaknya juga membuka posko peduli Majene dan Mamuju Sulawesi Barat tepatnya di samping RM Bubur Ayam Mandala Sentani 

Aksi tersebut dipantau langsung oleh Gempa Syahcandra selaku Penasehat BPD KKSS Kabupaten Jayapura. Menurutnya, aksi sosial ini merupakan wujud rasa kepedulian kepada para sesama anak bangsa yang tertimpa musibah gempa bumi.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini, walaupun tidak seberapa yang kita dapat. Tapi, bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Barat. Ini merupakan suatu hal yang positif dan patut diapresiasi," tukas pria yang juga Ketua Yayasan Bhakti Semuwa Nusantara. (Irfan)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media