Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM

 Pembangunan Tiga Puskesmas di Kota Jayapura Mendekati  Rampung 

Jayapura, Semuwaberita.com- Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, kembali meninjau proses pekerjaan pembangunan tiga puskesmas yaitu Puskesmas Yoka, Puskesmas Jayapura Utara dan Puskesmas Imbi, termasuk dua rumah dinas kepala puskesma yang dibangun didua titik, Senin (18/1/2021).

“Jadi persentase pekerjaan ketiga Puskemas ini sudah mencapai 80 persen. Sehingga kami minta kepada pelaksana pekerjaan untuk segera menyelesaikan, karena target kontrak kita harus selesai pada tanggal 19 Pebruari 2021, kami pun sudah menyampaikan pada konsultan, kontraktor dan membantu pengawasan pekerjaan bangunan puskesmas itu,”kata Wakil Wali Kota, Rustan Saru.

Kepada semua pekerja yang terlibat dalam proses pekerjaan tersebut diharapkan bisa dipercepat dengan menambah tenaga kerja tukang, menambah jam kerja dan bahan segera disiapkan karena waktu pekerjaannya tinggal satu bulan bisa rampung selesai.

Para pekerja juga diharapkan bisa bekerja dengan maksimal menyelesaikan pembangunan tiga puskesmas tersebut dan rumah dinas tersebut. Para kontraktor dan konsultan diminta membuat laporan harian, mingguan dan bulanan, yang dilaporkan kepada pengawas pekerjaan.

“Dari kunjungan hari ini akan dilanjutkan dengan pertemuan untuk memberikan evaluasi terhadap temuan di lapangan, sehingga para kontraktor dapat mempercepat penyelesaian pekerjaannya yang diberi waktu sampai dengan pertengahan Desember. 2 bulan lagi sehingga kami minta dilaksanakan dengan baik,” tegasnya.

Pekerjaan pembangunan 3 puskesmas dan 2 rumah dinas tenaga kesehatan tersebut, bersumber dari dana APBN Kementerian Kesehatan, dengan total anggaran mencapai 36 miliar rupiah.

“Kita berharap bangunan ini bisa rampung 100 persen sebelum peresmian nanti, agar bisa segera dimanfaatkan dalam pelayanan kesehatan oleh masyarakat,”ungkapnya. (Aman)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media