Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Sejumlah tenaga kesehatan saat sedang diperiksa untuk diberikan vaksin

Ratusan Nakes di Jayapura Sudah di Suntik Vaksin Covid-19

Jayapura. Semuwaberita.com- Ratusan tenaga kesehatan (nakes) puskesmas di wilayah Kota Jayapura, mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, Selasa (19/1/2021). Mereka yang divaksin tentu dalam kondisi sehat.  

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru mengatakan, pelaksanaan perdana suntik vaksin Covid-19 untuk Kota Jayapura mulai berlangsung pada Sabtu 19 Januari 2021 yang lalu, selanjutnya sasaran para tenaga kesehatan puskesmas dan rumah sakit di Jayapura. 

Tenaga kesehatan yang mendaptkan vaksin Covid-19 adalah mereka yang terdaftar. “Jumlah tenaga kesehatan yang divaksin sebanyak 3.464 peserta di 13 puskesmas dan satu rumah sakit,”tutur Rustan Saru.

Rustan Saru menjelaskan, penyuntikan vakasin di puskesmas, telah dimulai pada Senin (18/1/2021) yang dilakukan secara bertahap di 13 puskesmas.

“Puskesmas Wahno, jadi lokasi pertama tempat pemberian vaksin pada tenaga kesehatan yang tinggal di wilayah itu,”kata Wakil Wali Kota.

Lanjut Rustan Saru, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi nakes di Kota Jayapura diperkirakan akan memakan waktu selama dua bulan. “Memang ada beberapa nakes yang tak mau divaksin karena ini adalah hal baru, tapi kami pahami itu ya. Kita harap lewat sosialisasi yang sudah dilakukan dengan baik, seluruh nakes di Kota Jayapura bersedia divaksin agar mereka bisa melakukan pelayanan kesehatan dengan baik,”jelasnya.

Ia berharap, dengan jumlah 7.560 dosis vaksin, bisa diselesaikan pada bulan Pebruari 2021. Tenaga kesehatan, yang bekerja di rumah sakit nanti akan di suntik vaksin di puskesmas terdekat dari rumahnya.

Untuk penyuntikan vaksin Covid-19 di Provinsi Papua telah dilakukan pada 15 Januari 2021 di Rumah Sakit Umum Dok 2 Jayapura. Kemudian dilanjutkan di Kota Jayapura yang diikuti 34 peserta.(Aman).

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media