Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw pose bersama pejabat utama di Mapolsek Abepura. /Humas Polresta

Markas Baru, Polsek Abepura Diminta Layani Masyarakat Maksimal

JAYAPURAsemuwaberita.com – Kepolisan sektor Abepura diminta agar lebih meningkatkan kinerja serta pelayanan maksimalnya bagi masyarakat. 

Pesan ini disampaikan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat meresmikan gedung baru Mapolsek Abepura, Kota Jayapura, Selasa (26/01/2021).

"Tingkatkan kinerja setiap petugas Polri khususnya personil Polsek Abepura sebagai jawaban atas peningkatan sarana dan prasarana yang sudah ada. Hindari setiap perbuatan, perkataan, tindakan dan sikap yang kontraproduktif dengan prinsip-prinsip pelayanan yang prima," pesan Waterpauw kepada Kapolsek Abepura serta seluruh anggotanya.

Diketahui, gedung baru Mapolsek Abepura yang beralamat di Jalan Geriliawan, Distrik Abepura, dibangun dengan konsep kantor modern. 

Bangunan seluas 305 meter persegi ini dikerjakan 180 hari kalender, terhitung sejak 23 Maret hingga 19 September 2020 lalu. Adapun pendanaannya dari APBN T.A 2019 sebesar Rp3,2 miliar.

"Saya berharap gedung ini menjadi tempat yang nyaman, bersahabat dan menjadi tumpuan untuk menyelesaikan masalah kemasyarakatan, mengingat Polsek Abepura ini mempunyai wilayah hukum yang luas hingga membackup wilayah Heram Waena," ujar Waterpauw.

Dengan adanya bangunan baru ini, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav Urbinas mengharapkan jajarannya dapat bertranspormasi dalam menjalankan tugas, tanpa kenal lelah.

"Saatnya sekarang melaksanakan kegiatan yang perlu ditingkatkan demi pelayanan masyarakat dan tercipatnya Kamtibmas yang kondusif. Kita tau bahwa Polsek Abepura merupakan paling tinggi angka kriminalitasnya dibanding dengan wilayah distrik lainnya di Kota Jayapura," kata Gustav. (Hara)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media