Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw/Istimewa

Irjen Paulus Waterpauw Ditunjuk Jabat Kabaintelkam Polri dan Brigjen Mathius Fakhiri Kapolda Papua

JAYAPURAsemuwaberita.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw duduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Intelkam Polri. 

Sementara jabatan Kapolda Papua akan diisi Brigjen Mathius Fakhiri  yang saat ini menjabat Wakapolda Papua 

Penunjukan dua putra terbaik Papua ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP./2021 tanggal 18 Februari 2021. 

“Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri dan akan digantikan oleh Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua,”kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, Kamis (18/02).

Selanjutnya, Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K, M,Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri akan menduduki Jabatan baru sebagai Wakapolda Papua.

Kamal menyebutkan, bahwa mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri.

Dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. 

"Mutasi jabatan dilingkungan Polri juga merupakan salah satu proses dari pembinaan Sumber Daya Manusia melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi," kata Kamal. (Aman)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media