Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal.

Pemprov Papua Siap Berikan Bantuan Kemanusiaan di Intan Jaya

 Jayapura,Semuwaberita.com - Meski belum mendapatkan laporan dari pemkab Intan Jaya, Pemerintah provinsi akan memberikan bantuan kemanusiaan berupa kesehatan dan pangan.

Hal tersebut dikarenakan makin meningkatnya aktivitas KKB yang menyebabkan sebagian besar masyarakat mengungsi ke tempat yang dianggap aman.

"Besok kami akan ke Timika untuk masuk ke Intan Jaya, kami akan bantu dari segi kesehatan dan sosial harus ada agar mereka tidak kelaparan, sakit dan lain sebagainya,yang mana kami koordinasi dengan dinas yang ada di sana," kata Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, di Jayapura Kamis 18 Februari 2021.

Pemrov berharap Bupati bisa segera berkomunikasi denga pemprov agar bisa di sampaikan, langsung kondisi disana, sehingga mempermudah bantunya dan langsung tepat sasaran.

"Saya sudah perintakan ke Dinsos dan Dinkes untuk melihat pengungsi di Timika dan Nabire, karena bupatinya susah" pungkas Klemen.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Papua, Ribka Haluk menyampaikan pihaknya masih menunggu pengajuan status tanggap darurat dari pemerintah Kabupaten Intan Jaya, tapi hingga saat ini belum juga keluar.

Kata Ribka,Surat tanggap darurat bencana sosial ini berfungsi sebagai dasar untuk menyediakan bantuan bagi para pengungsi.(Pratiwi)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com