Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon/Istimewa

Sebanyak 150 Personil Polres Jayapura Disiagakan Amankan Perayaan Paskah

SENTANIsemuwaberita.com - Sebanyak 150 personil Polres Jayapura akan disiagakan di sejumlah tempat ibadah menjelang perayaan paskah pada 2 April 2021 mendatang.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon mengatakan, pengamanan ini dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas pada perayaan paskah di setiap gereja-gereja maupun pada saat pelaksanaan ibadah di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Kita sudah petakan tempat-tempat ibadah yang melaksanakan ibadah paskah dengan memperhatikan protokol kesehatan. Jadi kita juga lakukan pengamanan karena ini penting agar kejadian seperti di Makassar kita bisa hindari,”ucap AKBP Victor Dean Mackbon, Rabu (31/3/2021).

Lanjut dia, personil polisi yang diturunkan ke gereja-gereja ini adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah perayaan paskah di Kabupaten Jayapura.

“Kita pun sudah sampaikan pada tokoh-tokoh agama untuk sama-sama menjaga kamtibmas karena ini untuk kita semua. Jadi setiap gereja kita tempatkan dua personil,”katanya.

Ia menambahkan, pihaknya pun akan melibatkan organisasi kepemudaan untuk bersama-sama menjaga gereja ketika sedang berlangsung ibadah.

Mackbon menghimbau kepada semua masyarakat Kabupaten Jayapura agar tetap menjaga Kamtibmas dan jika ada yang mencurigakan hendaknya segera melaporkan kepada polisi setempat. (Aman)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media