Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, ketika menandatangani surat keputusan (SK) tentang Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah atau TP2DD/Irfan

Bupati Jayapura Tandatangani SK Pembentukan TP2DD

SENTANIsemuwaberita.com - Guna mendukung implementasi pengembangan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 tertanggal 4 Maret 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah, maka setiap Pemerintah Daerah diwajibkan melakukan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Untuk itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menandatangani Surat Keputusan (SK) Bupati Jayapura Nomor 188.4/194 Tahun 2021 tentang Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah atau TP2DD Kabupaten Jayapura, yang disaksikan langsung oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Dedy Irianto dan perwakilan Bank Papua, bertempat di Ruang VIP Bupati Jayapura, Kamis (1/4/2021).

Usai penandatanganan SK tentang Pembentukan TP2DD, Bupati Jayapura menyampaikan, bahwa Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah atau TP2DD ini merupakan komitmen dari Pemerintah Daerah dalam mendukung percepatan elektronifikasi dilingkungan Pemerintah Daerah terutama Pemkab Jayapura.

"Jadi tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah atau TP2DD ini untuk Kabupaten Jayapura dan dalam tim ini berkolaborasi yakni ada pemerintah daerah Kabupaten Jayapura, ada pihak Bank Indonesia, kemudian ada Bank Papua sebagai kas daerah," ujar Bupati. 

Ia mengatakan, pihaknya akan terus mendorong Transaksi Non Tunai ini bukan saja untuk administrasi pemerintah, tetapi harus sampai kepada publik atau masyarakat. Baik itu, UKM maupun kegiatan-kegiatan dalam rangka mendorong PAD

Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini perluasan digitalisasi semakin memudahkan masyarakat terutama dalam transaksi dan juga mengawal transparasi dalam perwujudan E-Goverment dan Good Governance di Kabupaten Jayapura.

Lanjutnya, pihak Kominfo dan BUMN yang menyediakan fasilitas infrastruktur IT itu harus bersama-sama dan tetap terus bergerak cepat, karena di Papua ini membutuhkan percepatan pelayanan.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Dedy Irianto mengatakan, bahwa pihaknya berharap setelah penandatanganan SK Bupati Jayapura tentang pembentukan TP2DD ini tidak hanya bagian dari yang termasuk lebih awal untuk menyadari pentingnya pembentukan tim ini. (Irfan)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media