Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Ketua terpilih paguyuban SOPAN, H. Kharim (berpeci) menerima bendera paguyuban/Istimewa

Haji Karim Terpilih Sebagai Ketua Hasil Musda II Paguyuban Sopan

SENTANIsemuwaberita.com - Musyarawarah Daerah (Musda) II Solidaritas paguyuban  Nusantara (Sopan) akhirnya memilih H. Kharim sebagai Ketua untuk Periode 2021 - 2026. Kegiatan Musda berlangsung di salah satu hotel Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (07/04/2021)

Ditemui usai pemilihan, haji Kharim menuturkan siap melanjutkan tongkat estafet dari Ketua dan pengurus sebelumnya

"Sebagai pengurus baru di sopan ini tentu kami akan melakukan estafet yang sudah dilakukan oleh pengurus lama.  Kami akan berusaha untuk melengkapi kekurangan yang ada dan berusaha untuk membuatnya lebih baik lagi dari apa yang sudah dilakukan sebelumnya," tuturnya.

Menyoal program kerja selanjutnya, ungkap Karim, pihaknya komitmen untuk tetap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Jayapura dan seluruh lintas paguyuban yang ada di bumi Khenambay Umbay

"Program nanti tentunya kita akan bawa dengan kemandirian.  Kita sesuaikan dengan sumber daya dan potensi yang ada di di lintas paguyuban yang ada," terangnya.

Oleh karenanya ia berharap kepada semua anggota organisasi dari lintas paguyuban ini terus membangun sinergi dan kerjasama yang baik, serta bekerja sama untuk membangun baik dengan pemerintah maupun di lintas tokoh adat, tokoh masyarakat serta kearifan lokal yang ada.

Sementara itu Ketua Panitia, H. Sakarudin mengungkapkan, ada tiga kegiatan yang dilakukan pihaknya bertepatan dengan pemilihan pengurus baru sopan Kabupaten Jayapura.

Pertama mengevaluasi laporan pertanggungjawaban pengurus yang lama. Kedua menyusun program kerja dan menyempurnakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Dan yang tidak kalah penting pemilihan pengurus yang baru dan itu sudah dilakukan.

"Sopan ini adalah satu organisasi yang menghimpun, seluruh suku dan paguyuban. Mulai dari Sabang sampai Merauke. Harapannya wadah ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk kita saling berkomunikasi, bekerjasama untuk memberikan kontribusi untuk pemerintah Kabupaten Jayapura," harapnya. (Iriani)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media