Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Safari Ramadhan DPRD Kabupaten Jayapura/Istimewa

Warga BTN Gajah Mada Minta Normalisasi Sungai

SENTANI, semuwaberita.com - Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura melakukan Safari Ramadhan di BTN Gajah Mada Yahim, Distrik Sentani, pada Selasa (20/4).

Di perumahan yang menjadi langganan banjir, masyarakat mengusulkan normalisasi daerah aliran sungai agar dibenahi.

"Kami berharap kepada pemerintah daerah melalui anggota dewan ini, agar melakukan normalisasi daerah aliran sungai (DAS) yang ada di kawasan perumahan BTN tersebut" kata Ust Asmaruddin, imam musholla Miftahul Jannah BTN Gajah Mada ini.

Keluhan dari tokoh agama tersebut langsung dijawab oleh salah satu anggota DPRD, H. Wagus Hidayat, SE.

Dayat mengakui pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Jayapura, bahwa pada tahun ini pemkab akan menormalisasi saluran air atau daerah aliran sungai yang ada di kawasan tersebut.

"Saya sudah komunikasi, dan tahun ini akan dikerjakan oleh Dinas PU" ujar Dayat.

Dayat menambahkan, persoalan yang terjadi  di Perumahan BTN Gajah Mada merupakan kesalahan pengembang. Namun karena bangunan itu dikerjakan atas dasar izin yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah. Jadi pemerintah juga harus tetap bertanggung jawab.

Sementara itu, Sihar Lumban Tobing menyampaikan, sejumlah tempat ibadah dikunjunginya saat safari ramadhan. Walaupun tidak semua namun diharapkan dapat menjaring keluhan warga. (Irf)

 

Copyright © 2020 Semuwaberita.com