Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Masyarakat saat turun dari pesawat di Bandara Ilaga

Situasi Kondusif, Tak Ada Masyarakat Ilaga Mengungsi

JAYAPURA, Semuwaberita.com- Pasukan TNI-Polri melakukan pengamanan Bandara di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Hal ini dilakukan karena masyarakat disana sedang menurunkan sembako dari dalam pesawat.

Kepala Humas Satgas Nemangkawi Kombes M. Iqbal Alqudussy mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut membuktikan tidak ada masyarakat disana melakukan pengungsian.

"Tidak ada masyarakat Distrik Ilaga Kabupaten Puncak yang pengungsi," kata Iqbal dalam keterangannya, Kamis (29/4).

Iqbal menyebut, pada hari ini terdapat 30 penerbangan di Bandara Ilaga, dengan rute penerbangan dari Kabupaten Mimika ke Ilaga maupun sebaliknya.

Wakasatgas Humas Nemangkawi AKBP Arif Fajar Satria menyebut, kondisi pada pagi hari di Ilaga terlihat berjalan normal pasca kontak tembak antara TNI-Polri dengan KKB pada 27 April 2021.

Tak hanya di Ilaga, kondisi serupa juga terjadi di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak. Berdasarkan laporan Karoops Polda Papua Kombes Jermias Rontini menyebut, situasi di sana terlihat cerah dan juga kondusif.

"Saat ini di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak  dari BKO Satbrimob Kalimantan Barat, kemudian dari Organik Satbrimob Papua suasananya cukup kondusif bagi masyarakat Kabupaten Puncak. Selanjutnya, kondisi yang sama juga terjadi di Sugapa Intan Jaya" kata Jeremias.(Aman)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com