Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Letkol Marinir Karlos R. Deda saat acara serah terima jabatan

OAP Asal Sentani Jabat Komandan Lanal Biak

JAYAPURA,Semuwaberita.com- Rotasi jabatan di lingkungan Lantamal X kembali dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal X Jayapura Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Komandan Lanal Biak, Aspers Danlantamal X, dan Aspotmar Danlantamal X yang bertempat di Aula Samudera Loka, Senin (12/07).

Komandan Lanal Biak yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Dominggus S. Misalayuk, S. E. digantikan oleh Letkol Marinir Karlos R. Deda, yang merupakan Anak Adat Asli Papua atau OAP (Orang Asli Papua) dari Sentani, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Denma Lantamal XI Merauke sementara pejabat lama akan menempati jabatan baru sebagai Aspotmar Danlantamal VI Makassar.

Selain jabatan Komandan Lanal Biak yang diserah terimakan, jabatan Aspers dan Aspotmar Danlantamal X Jayapura juga ikut diserah terimakan. Aspers Danlantamal X yang semula dijabat oleh Kolonel laut (KH) Suryanto Hadiwidodo yang akan menjabat di Kodiklatal diserah terimakan kepada Letkol Laut (KH) Drs. Ganda P. Siregar yang mana sebelumnya menjabat sebagai Paban Ren Srena Lantamal X Jayapura.

 Sedangkan jabatan Aspotmar Danlantamal X yang semula dijabat oleh Kolonel Laut (KH) Djoko Imam Pambudi yang akan menjabat di Koarmada diserah terimakan kepada Letkol Laut (KH) Suharsono, S. H. yang sebelumnya menjabat di Spotmar Mabesal.

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung, mengatakan bahwa rotasi jabatan di lingkungan TNI AL merupakan proses alami yang sering terjadi. Dan bukan saja diarahkan untuk untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, namun lebih dari itu diharapkan agar organisasi dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas kedepan sehingga dapat membawa semangat baru di lingkungan Lantamal X.

“Apalagi disaat pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir, untuk itu Lantamal X yang merupakan ujung tombak dan lini terdepan dari struktur TNI AL yang langsung sebagai pertahanan negara diwilayahnya serta menegakkan hukum dilaut,”kata Danlantamal Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung.

Ia katakan, setiap Komandan pangkalan hendaknya dapat memberi kontribusi nyata bagi pengembangan pembangunan daerah setempat.

khususnya pada aspek kemaritiman atau sektor kelautan hal ini sesuai dengan arah kebijakan pemerintah untuk menggali dan mengoptimalkan potensi bidang kemaritiman yang merupakan salah satu andalan pembangunan nasional. (Aman)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com