Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Suasana gladi resik pelantikan Forum Sopan Kabupaten Jayapura di lapangan apel kantor Bupati, Jumat (16/07/2021) sore/Irfan

Direncanakan Sabtu Besok Bupati Mathius Lantik Forum SOPAN Kabupaten Jayapura

SENTANIsemuwaberita.com - Jika tak ada aral melintang, pada Sabtu (17/7/2021) besok, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, akan melantik dan mengukuhkan Badan Pengurus Daerah (BPD) Forum Solidaritas Paguyuban Nusantara (SOPAN) Kabupaten Jayapura di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura

Forum SOPAN sendiri merupakan wadah berhimpun para tokoh-tokoh dari lintas paguyuban Nusantara se-Kabupaten Jayapura, yang didirikan pada November 2006 lalu. 

Kabupaten Jayapura menjadi yang pertama memiliki forum Paguyuban Nusantara di Indonesia. 

Saat ini, Ketua BPD Forum Solidaritas Paguyuban Nusantara (SOPAN) Kabupaten Jayapura periode 2021-2026 dijabat oleh H. Karim. Ia terpilih dan ditetapkan sebagai ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) II Forum SOPAN Kabupaten Jayapura pada April lalu.

"Jadi yang lantik dan kukuhkan serta menSK-kan itu adalah bapak Bupati Jayapura. Karena forum SOPAN ini pertama kali dicetus pada bulan November tahun 2006 lalu, dan Kabupaten Jayapura yang pertama mempunyai forum paguyuban Nusantara diseluruh Indonesia," demikian kata Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan BPD Forum SOPAN, Ganefo, SP, kepada wartawan di sela-sela kegiatan gladi bersih, Jumat (16/7/2021) sore.

Selain pelantikan, juga akan menampilkan tari-tarian lintas etnis, mengingat forum ini berasal dari lintas agama, lintas suku dan lintas budaya. 

Lalu dalam rangka keselamatan Kabupaten Jayapura dari ancaman virus Covid-19 ini juga ada doa bersama lintas agama

Acara pelantikan diperkirakan dihadiri sekitar 200-300 orang serta tidak menyediakan makanan prasmanan atau hanya menyediakan makanan kotak.

Untuk diketahui, wadah Forum Solidaritas Paguyuban Nusantara (SOPAN) Kabupaten Jayapura ini pertama kali dicetuskan oleh Bupati Jayapura sebelumnya, Alm. Habel Melkias Suwae. (Irf)

 

 

 

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media