Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Pelaksanaan vaksinasi  di Lanud Silas Papare Papua

Panglima TNI Kirim 50 Tabung Oksigen

JAYAPURA, Semuwaberita.com- Untuk mengatasi kekosongan oksigen di Provinsi Papua, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, akan mengirimkan bantuan alat-alat kesehatan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, yang tiba Kamis, (22/7) hari ini.

Bantuan tersebut terdiri dari 50 tabung Oksigen, 40 alat konsentrator beserta alat kesehatan lainnya.

“Kita tau saat ini produksi oksigen maupun tabungnya terbatas karena Papua tidak mempunyai industri yang bisa memproduksi tabung oksigen. Jadi besok oksigen ini akan diangkut Hercules dari Jakarta ke Jayapura,”ujar Danalud Silas Papare Marsma Budhi Achmadi.

Danlanud menyebutkan, bantuan oksigen tersebut akan ditribusikan ke Rumah Sakit Umum Dok 2 Jayapura dan Rumah Sakit Yowari sesuai dengan permintaan dari kedua rumah sakit tersebut.

“Oksigen yang dikirimkan ini terbatas sehingga diprioritaskan untuk RS Dok 2 Jayapura, dan RS Yowari,”katanya.

Hingga saat ini, kata Danlanud, baru dua rumah sakit yang mengajukan permohonan bantuan oksigen ke Mabes TNI sesuai dengan kebutuhan masing-masing rumah sakit tersebut.

“Pendistribusianya nanti dilakukan dinas kesehatan. Terbanyak diberikan ke RS Dok 2 Jayapura, sisanya untuk RS Yowari,”ucapnya.

Selain itu, ada juga tokoh-tokoh masyarakat yang menyampaikan bantuan oksigen ke pemerintah pusat maupun TNI seiring peningkatan pasien Covid-19 dan kekosongan oksigen.

Ia berharap dengan adanya bantuan dari Panglima TNI tersebut bisa mengatasi kekosongan oksigen di dua rumah sakit itu.(Aman)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com