Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto :  Project Direktur PT Pangansari Utama Erwin Sudarmin didampingi Wakil II Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yoku, S.Th, ketika memberikan keterangan pers di Kota Sentani, Kamis (7/10)

Distribusi Konsumsi PON, PT Pangansari Libatkan 500 Tenaga Lokal

 

SENTANI, semuwaberita.com - Project Direktur PT Pangansari Utama, Erwin Sudarmin mengatakan, pihaknya sebagai penyedia konsumsi PON untuk atlet, official dan panitia  di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika telah merekrut 500 orang tenaga kerja lokal anak anak Papua.

"Tenaga kerja yang kami rekrut 500 orang. Masing-masing ditempatkan di Kabupaten Jayapura dan Mimika, mereka direkrut menjadi volunteer ini guna membantu kelancaran, baik itu administrasi maupun distribusi makanan untuk para atlet dan ofisial," katanya.

Erwin Sudarmin menjelaskan, PT Pangansari juga telah bekerja sama dengan para pengusaha lokal dalam mendistribusikan konsumsi selama berlangsungnya PON XX di Papua.

"Untuk di Kabupaten Jayapura, tercatat ada 26 pengusaha lokal yang dilibatkan guna memenuhi kebutuhan konsumsi. Sedangkan untuk di Kabupaten Mimika, 8 pengusaha lokal," jelas Erwin Sudarmin didampingi Wakil Ketua Umum II Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Pdt. Alberth Yoku, S.Th.

Pangansari juga menyerap bahan-bahan baku makanan dari masyarakat lokal seperti telur, ikan dan bahan-bahan lainnya.

Setidaknya lebih dari 600 ribu butir telur dan 20 ton ikan yang dibutuhkan setiap hari di Kabupaten Jayapura. Sedangkan di Kabupaten Mimika sekitar 700 ribu butir telur dan 35 ton yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan makanan untuk PON XX Papua. 

Erwin Sudarmin menyatakan, bahwa pihaknya tentu mengikuti standarisasi yang telah ditentukan oleh PB PON XX Papua, mulai dari jumlah protein, gizi dan semua yang dibutuhkan untuk menjaga kebugaran para atlet selama berlangsungnya PON XX Papua.(irf)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media