Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Jenazah korban tenggelam, Matilda Napo (45) saat disemayamkan di rumah duka kampung Warombaem, Distrik Nimbokrang , Jumat (03/04/2020)/Humas Polres Jayapura

Seorang Wanita Meninggal Dunia Akibat Terseret Arus Sungai Warombaem

SENTANI, semuwaberita.com - Seorang wanita paruh baya, bernama Matilda Napo (45) ditemukan tak bernyawa usai terserat arus Sungai Warombaem, di Kampung Warombaem Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Jumaat (03/04/2020) pagi.

Kapolres Jayapura AKBP. Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Nimbokrang Ipda Patria Wanda Sigit, S.Tr.K., M.M melalui rilis yang dibagikan Humas Polres Jayapura menjelaskan kronologis kejadiannya.

"Pagi tadi (jumat) kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada seorang warga yang meninggal akibat terseret arus sungai di Kampung Warombaem, korban Matilda Napo (45) yang saat itu sedang mencari udang di pinggir sungai bersama tiga keponakannya," ujar Kapolsek.

Lanjut jelasnya, saat korban bersama keponakanya mencari udang, tiba - tiba penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh, membuat korban terjatuh dan terseret arus sungai hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

 “Melihat korban terseret arus sungai, salah seorang keponakan korban secara spontan langsung berlari memberitahukan kepada warga sekitar dan warga segera melakukan pencarian terhadap korban,” beber Kapolsek.

Dia menambahkan, korban baru ditemukan setelah tiga jam pencarian. Dimana saat ditemukan berjarak 1 KM dari titik korban terjatuh. Setelah berhasil ditemukan kemudian warga langsung mengevakuasi korban kerumah duka di Kampung Warombaem Distrik Nimbokrang

"Koordinasi dengan pihak keluarga korban juga telah dilakukan yang mana pihak keluarga menerima bahwa hal tersebut murni musibah dan tidak ingin dilakukan otopsi," ujar Kapolsek.

Korban saat ini sudah disemayamkan di rumah duka. Rencananya, Sabtu (04/04/2020) besok, korban akan dimakamkan di pemakaman umum Kampung Warombaem Distrik Nimbokrang..

Lanjut Kapolsek, korban tidak sempat diselamatkan karena pada saat korban tercebur ke sungai ketiga saksi yang melihat, semua masih berusia 9 tahun, ditambah lagi kondisi arus sungai saat kejadian dan hingga saat ini arusnya sangat deras.(Yanpiet)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media