Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Pemakaman jenazah korban pendulang emas yang tewas dibantai KKB bertempat di pemakaman Distrik Malind, Merauke, Kamis (21/07/2022)/foto:Humas Polda Papua

Jenazah Pendulang Emas Korban Kekerasan KKB di Pegubin, Dimakamkan Tanpa Kepala

Jayapura, semuwaberita.com – Jenazah korban pembunuhan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Kawe Distrik Awimbon, Pegunungan Bintang, Papua, berhasil dievakuasi oleh aparat gabungan TNI-Polri, Rabu (20/07/2022) siang.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, jenazah korban dievakuasi oleh anggota menggunakan helikopter carteran dari lokasi tambang illegal di Kampung Kawe Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang menuju ke Boven Digoel.

“Rabu kemarin, jenazah korban sudah dievakuasi ke Boven Digoel dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga di Distrik Malind, Kabupaten Merauke untuk dimakamkan,” ujar Kombes Kamal saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/07/2022) sore.

Ia menjelaskan, setelah tiba di rumah duka, tidak langsung dimakamkan. “Jenazahnya baru dimakamkan tadi di Distrik Malind Kabupaten Merauke. Dimakamkan tanpa kepala,"terang Kamal.

Lanjut jelasnya, Tim Reskrim Polres Pegunungan Bintang sudah sampai di Boven Digoel, untuk meminta keterangan saksi-saksi guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut dalam kasus ini.

“Tadi sekira pukul 11.00 WIT Tim Reskrim Polres Pegunungan Bintang Sudah sampai di Boven Digoel, dan sudah meminta keterangan dari saksi-saksi untuk dilakukan penyelidikan,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, seorang penambang emas di tambang ilegal Kampung Kawe Distrik Awimbon, Pegunungan Bintang, Papua tewas dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Selasa (19/7/2022).

Korban yang saat itu sedang menjaga kios, tiba- tiba didatangi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan langsung melakukan pembunuhan secara sadis yakni dengan menggorok leher korban hingga putus.(VM)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media