Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil melaksanakan kegiatan bakti sosial di Kampung Epsiding, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegubin/foto:PendamCend

Koramil Oksibil Gelar Bakti Sosial di Distrik Serambakon

Oksibil, semuwaberita.com - Kodim 1715/Yahukimo melalui Koramil 1715-01/Oksibil melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada masyarakat di Kampung Epsiding, Distrik Serambakon, Kab. Pegunungan Bintang.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool saat dihubungi, Selasa (16/08/2022) mengajak masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan berbagai lomba dan kegiatan-kegiatan positif lainnya. 

"Saya mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian di Kab. Pegunungan Bintang, menjaga rasa nasionalisme, selalu menjaga kerukunan dan gotong royong," ajaknya.

Sementara itu, Danramil 1715-01/Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan memyampaikan, sesuai petunjuk dan arahan Dandim, maka pihaknya melaksanakan kegiatan bersama dengan seluruh aparat TNI yang ada di Distrik Oksibil tersebut dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Republik Indonesia. 

Selain memberikan bantuan sembako, kata Wawan, pihaknya juga akan memperbaiki gapura kampung dan memasang Bendera Merah Putih serta umbul-umbul di sekitar kampung.

"Kami ingin Kampung Epsiding ini terlihat asri dengan bendera-bendera terpasang rapih dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan nantinya,"ungkapnya.

Ia menambahka,, Kampung Epsiding dipilih sebagai lokasi bakti sosial sebab antara TNI dan masyarakat di kampung ini telah terjalin hubungan yang emosional, penuh dengan kekeluargaan. 

Terlihat masyarakat Epsiding dari orang dewasa hingga anak-anak sangat antusias dalam membantu dalam perbaikan gapura kampung dan pemasangan Bendera Merah Putih. 

Salah satu masyarakat, Kalep (30),  menyampaikan terima kasih kepada TNI atas kepeduliannya kepada masyarakat di kampungnya. 

"Memang betul, kami masyarakat di sini sudah sangat akrab dengan aparat TNI-Polri di Oksibil. Itu karena kami semua ingin adanya kedamaian di Kab. Pegunungan Bintang ini. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan," ucapnya. (Adv/Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media