Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Dokter Satgas Yonif 511/DY Letda Ckm dr. Muhammad Gufron Nusyirwan sedang melakukan sunat terhadap seorang anak laki laki/foto:PendamCend

Satgas Yonif 511/DY Bersinergi dengan Dompet Dhuafa Gelar Khitanan Massal

Merauke,semuwaberita.com - Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P. berkerjasama dengan Dompet Dhuafa melaksanakan Khitanan (sunat) massal secara Gratis untuk masyarakat di Desa Kumbe, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. 

Dansatgas dalam keterangannya, Selasa (18/10/2022) menyatakan, terkait khitanan massal ini telah memerintahkan kepada Dokter Satgas Yonif 511/DY Letda Ckm dr. Muhammad Gufron Nusyirwan untuk menuju ke Desa Kumbe, Distrik Malind, Kabupaten Merauke. 

"Setelah berkoordinasi dengan Kepala Distrik dan Kepala Kampung setempat mengenai penyiapan tempat untuk pelaksanaan Khitan Massal tersebut. dilaksanakan di Balai Kampung Kumbe," jelas Dansatgas.

Ia menambahkan, kegiatan ini disambut antusias warga kampung setempat, terlihat dari jumlah peserta yang banyak.

"Bukan saja hanya anak-anak, remaja dan orang dewasa. Total ada 31 orang peserta khitan yang hadir dengan rincian pesertanya yaitu 28 anak-anak dan 3 remaja dewasa," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Kumbe Bapak Mamat Mulyono menuturkan bahwa, kegiatan tersebut baru pertama kalinya diselenggarakan di Distrik Malind. 

"Saya sangat takjub, sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 511/DY dan Dompet Dhuafa. Ini baru pertama kalinya terselenggaranya Khitan Gratis disini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan ini," ucapnya.

Salah satu peserta Melkias Miguel juga merasa sangat senang, karena dapat merasakan di khitan. 

"Saya sangat senang om, dari dulu saya ingin sekali di Khitan, tapi karena tidak ada biaya, Maka saya tunda. Tapi Om om TNI dari Yonif 511/DY datang dan mengkhitan saya, Gratis. Terimakasih banyak Om Tentara. kebaikan Om semoga Allah yang membalas", ucap Melkias.

Mengakhiri kegiatan, Letda Ckm dr. Muhammad Gufron Nusyirwan selaku Tim Medis dari Satgas Yonif 511/DY juga menuturkan, bahwa Satgas TNI bersama tim Dompet Dhuafa akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Kami akan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang ada di perbatasan Papua ini. Dimanapun dan kapanpun, apabila ada panggilan kami akan selalu siap melayani," tegasnya.(Adv/Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media