Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring tampak mendampingi Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa berfoto bersama Ketua Umum Perbakin, Letjen TNI Jony Supriyanto dan Wakil Ketua KONI Papua, Elia Loupatty/foto:Penrem172

Danrem 172/PWY Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Papua Periode 2022 - 2026

Jayapura, semuwaberita.com - Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Papua Masa Bakti 2022-2026 yang berlangsung di Ballroom Hotel Horison Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Rabu (02/11/2022).

Di kesempatan itu, Danrem mengucapkan selamat dan mengapresiasi terselenggaranya Pelantikan Pengurus Perbakin di Provinsi Papua.

Ia berharap ke depan Provinsi Papua dapat tampil lebih baik dan dapat menyalurkan atlet-atlet yang berprestasi sehingga dapat membawa nama Papua ke kancah Nasional maupun Internasional.

“Semoga dengan komitmen Perbakin akan membawa kemajuan pada dunia olahraga menembak di Provinsi Papua. Dan pada gelaran PON Aceh dan Sumatera Utara 2024 nanti bisa memperoleh medali lebih dari PON Papua sebelumnya,” harapnya. 

Danrem juga menegaskan, Korem 172/PWY siap berkolaborasi bersama seluruh pihak termasuk Perbakin, sebab Korem 172/PWY terbuka untuk siapa saja, terlebih untuk memajukan Tanah Papua.

Sementara itu, Ketum Umum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto yang secara langsung datang untuk melantik Kepengurusan Perbakin Provinsi Papua, berharap melalui kepengurusan baru ini Papua bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih.

"Kesuksesan PON XX dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan pada penyelenggara PON XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 dengan para anggota saling mendukung satu sama lainnya," harapnya.

Ia berpesan, agar komunikasi antar pengurus daerah dan pusat bisa terjalin baik.

"Komunikasi itu sangat penting. Olahraga menembak ini sangat ditentukan dari proses pembinaan atlet yang maksimal,” ujarnya.

Ketua Perbakin Provinsi Papua, Jhony Banua Rouw mengungkapkan banyak dinamika perjalanan selama 18 tahun dalam pembinaan prestasi olahraga menembak di Papua. 

Oleh karena itu, dalam kepengurusan yang baru ini ia berharap tetap solid dan berkomitmen, sehingga bisa mendapatkan prestasi membanggakan bagi Papua dan Indonesia.

“Kita bersyukur di masa kepemimpinan saya sebelumnya menjadi ruang, menjadi rumah dan kita bisa menyumbangkan 10 medali emas untuk Papua dan ini mungkin adalah cabor yang menyumbangkan medali terbanyak,” ucap Jhony yang juga menjabat Ketua DPR Papua ini.(Irn)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media