Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring membeli martabak buat mama papua mampu/foto:Rere

Danrem JO Kembali Serahkan Bantuan Gerobak Jualan Martabak untuk Mama Papua di Sentani

Sentani, semuwaberita.com - Komandan Korem 172/PWY Brigadir Jenderal TNI J.O. Sembiring menyerahkan bantuan usaha berupa gerobang jualan martabak kepada Peserta UMKM Program Mama Papua Mampu kepada mama Vera Florita Puhiri dan mama Dolfince Samori, pada hari Kamis (01/12/2022) sore.

Kepada awak media, Danrem menjelaskan jika pemberian gerobak martabak ini merupakan kelanjutan dari Program Pemberdayaan UMKM mama-mama Papua yang sebelumnya telah diberikan bimtek.

“Jadi kegiatan hari ini tetap melanjutkan kegiatan terdahulu yang merupakan komitmen kami, Korem 172 yang telah dilaksanakan oleh para Danramil dan Babinsa kami untuk terus mendampingi mama-mama Papua yang sudah kita lakukan bimtek pada Bulan Oktober-September kemarin,”

Kata Danrem, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang sekaligus menjadi momen memasuki perayaan natal yang penuh kasih.

“Ini merupakan saat yang tepat juga untuk berbagi kasih kepada mama Papua yang sudah siap berjualan, dan di Koramil Sentani sampai saat ini sudah ada tiga rombong etalase jualan dan satu gerobak martabak yang kita serahkan,” ucap Danrem.

Danrem mengakui bantuan kepada mama Papua yang telah mengikuti bimtek ini juga tidak lepas dari kolaborasi bersama pihak lain yaitu Dinas Perindagkop Provinsi Papua dan Hipmi Kabupaten Jayapura. 

“Ke depan ini masih berlanjut karena masih ada stok rombong (gerobak) jualan yang akan dibagikan, dan pelatihan untuk Mama Papua Mampu juga masih akan berlanjut oleh Babinsa dan Danramil,” 

Diakui pemberian bantuan usaha ini masih diprioritaskan kepada mama Papua yang telah mengikuti Bimtek dan telah memiliki NIB dan PT mandiri, sehingga dapat terus mengembangkan usahanya.

“Sampai dengan saat ini mama Papua yang kita bantu masih terus menjalankan usahanya, dan sudah bisa menyisihkan keuntungan yang lumayan,” ujar Danrem bangga.

Selain memberikan bantuan usaha gerobak martabak dan rombong etalase jualan, Danrem didampingi Ketua Persit Korem 172 Ny. Ayu J.O. Sembiring menyerahkan tali asih dan pohon natal kepada mama Papua yang hadir.

Untuk diketahui, saat ini ada 136 orang mama Papua yang telah mengikuti bimtek dan sudah memperoleh NIB (Nomor Induk Berusaha) serta membuat Perseroan Terbatas (PT) mandiri.

Yang mana dengan NIB dan PT mandiri ini mama-mama Papua bisa semakin mengembangkan usahanya melalui pinjaman lunak dari Bank Papua. (RZ)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media