Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Tampak puing puing bangunan yang rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah/Irfan

Kompor Gas Meledak Lukai Satu Orang dan Hanguskan Sembilan Petak Rumah Kios di Sentani

Sentani,semuwaberita.com - Ledakan kompor gas telah melukai seorang warga bernama Titin, dan menghanguskan 9 petak rumah yang dijadikan kios, warung dan kos kosan di jalan Youmakhe, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (12/01/2023) malam sekitar pukul 20.56. WIT.

Dari keterangan warga di sekitar lokasi kejadian yang tidak ingin namanya disebutkan mengatakan, diduga api berasal dari ledakan kompor gas dari salah satu penghuni rumah kost yang merupakan pemilik warung.

"Dari kompor gas yang dipakai untuk menggoreng gorengan, kemudian keluar asap yang diduga selang kompor gas bocor yang disertai dengan nyala api dan tak berlangsung lama api langsung merembes ke tempat penyimpanan bahan bakar minyak jenis Pertalite. Ledakan kompor gas itu muncul api dan merembet ke tempat penyimpanan Pertalite," katanya.

Ia mengatakan, ledakan kompor gas tersebut diduga karena selang gas bocor dan korban saat itu sedang berusaha memadamkan api ikut terbakar dibagian wajah dan badan lainnya.

"Istri dari salah satu penghuni rumah kost yang juga pemilik warung itu terbakar, di bagian muka dan bagian badan. Dia mau kasi padam api dan sudah dibawa ke rumah sakit setelah suaminya menempa korban masuk ke dalam got di depan warung," katanya.

Korban Titin yang terbakar sempat ditempah oleh suaminya masuk ke dalam got. Hingga saat ini korban telah dievakuasi ke rumah sakit.

Setelah mendapat informasi kebakaran tersebut, Polres Jayapura langsung mengerahkan satu unit mobil Water Canon ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Kemudian, dari pihak BPBD Kabupaten Jayapura juga mengerahkan satu unit mobil Damkar.

Petugas yang datang ke lokasi kebakaran langsung melakukan pengamanan lokasi. Peristiwa ini masih dalam penyelidikan petugas Polres Jayapura, guna memastikan penyebab dari peristiwa tersebut. (Irf)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media