Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Polisi dibantu warga sedang mengeluarkan sepeda motor dari bawah mobil hilux/foto:Humas Polresta Jayapura

Sopir Hilux Dipengaruhi Miras, Tabrak Pangkalan Ojek dan Pengendara Motor, Satu Tewas

Jayapura,semuwaberita.com- Kecelakaan beruntun terjadi di wilayah hukum Polsek Abepura tepatnya di kawasan Tanah Hitam, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, pada Senin (16/01/2023) malam.

Laka beruntun ini melibatkan sebuah mobil hilux yang hilang kendali dan menabrak dua pengendara motor serta menabrak pangkalan ojek dan menyapu 8 sepeda motor yang sedang terparkir. 

Peristiwa ini menyebabkan seorang pengendara motor meregang nyawa dan seorang pengedara lainnya terluka.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H saat dikonfirmasi, Selasa siang menjelaskan kronologis kecelakaan berawal saat mobil Hilux dengan nomor polisi PA 8087 FZ yang dikemudikan oleh RM (25) datang dari arah TPU Tanah Hitam, dan hendak berbelok ke arah kanan menuju arah tanah hitam dengan kecepatan tinggi, serta dipengaruhi oleh alkohol/ minuman keras.

"Karena tidak bisa kendalikan kendaraannya, sehingga menabrak sepeda motor Suzuki Satria dengan nomor polisi PA 6496 RJ yang dikendarai oleh Daud Manuputty (23). Mengakibatkan korban alami patah tangan kiri, luka lecet kaki kiri, luka lecet kaki kanan," ungkap Kapolsek.

Karena sopir panik mobil tetap melaju kencang dan kembali menabrak sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh Wahyu (36) dari arah Tanah Hitam menuju ke Kamkey. Korban meregang nyawa saat menjalani perawatan medis di RSUD Abepura

"Setibanya di dekat pangkalan ojek, mobil hilux yang terlalu mengambil lajur kanan menabrak sepeda motor yang datang dari arah berlawanan mengakibatkan pengendaranya sehingga terjadilah tabrakan yang mengakibatkan korban meninggal dunia saat dirawat RSUD Abepura," terang Kapolsek.

Tak hanya sampai disitu usai menabrak pengendara motor Honda Beat, mobil hilux menabrak sepeda motor yang sedang parkir di pangkalan ojek Tanah Hitam.

"Akibat dari kecelakaan tersebut kerugian materiil diperkirakan mencapai 80 juta rupiah, sementara untuk korban jiwa ada satu pengendara motor bernama Wahyu dan korban luka - luka ada satu pengendara motor bernama Daud," bebernya.

Kapolsek pun menegaskan, kecelakaan tersebut terjadi akibat pengendara mobil yakni RM diduga dalam keadaan dipengaruhi minuman keras hingga membuatnya kurang berhati-hati. 

"Kini RM dan barang bukti berupa mobil dan motor-motor para korban telah berada di Mapolsek Abepura dan dalam penanganan unit lalulintas untuk dilakukan proses hukum," pungkas Kapolsek.(Irn)

 

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media