Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Dandim 1702/JYW Letkol Cpn Athenius Murip memimpin kegiatan karya bakti di Stadion Pendidikan Wamena, Rabu (25/01/2023)/foto:Penrem172

Dandim Jayawijaya Kerahkan Personil Bersihkan Rumput Liar di Stadion Pendidikan Wamena

Wamena,semuwaberita.com- Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Cpn Athenius Murip mengerahkan seluruh personilnya untuk melakukan karya bakti pembersihan rumput liar yang telah memenuhi lapangan stadion pendidikan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (25/01).

Karya bakti ini melibatkan seluruh perwira staf, jajaran Danramil dan anggota Kodim 1702/JWY. Ini merupakan wujud kepedulian Kodim 1702/JWY dalam memelihara fasilitas olahraga yang berada di Kabupaten Jayawijaya.

Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip dalam kesempatannya  menyampaikan bahwa stadion pendidikan Wamena adalah tempat olahraga yang bisa digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Lapangan ini merupakan awal terbentuknya klub sepak bola kebanggaan Jayawijaya yaitu Persiwa Wamena, selain itu disini sering diadakan kegiatan upacara, olahraga, serta perlombaan lainnya,” ujar Dandim.

"Hari ini saya melihat rumput liar terlalu banyak sehingga saya sebagai Dandim 1702/Jayawijaya berinisiatif mengerahkan seluruh personil untuk melaksanakan pembersihan rumput-rumput liar yang sudah tinggi akan kami cabut dan kami bersihkan,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan karya bakti ini dapat menjadi penyemangat Pemda Kabupaten Jayawijaya untuk terus memelihara fasilitas olahraga yang dimiliki.

“Saya berharap agar lapangan ini dapat digunakan untuk aktifitas olahraga sepak bola ataupun joging oleh seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, sehingga dapat kembali menghidupkan dan menyehatkan generasi muda khususnya di Kota Wamena," harapnya.

Dengan pemeliharaan yang berlanjut dalam jangka panjang, maka akan dapat menimbulkan serta menghidupkan kembali olahraga sepak bola di wilayah pegunungan khususnya di Jayawijaya sebagai ibukota Provinsi Papua Pegunungan.(Irn)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media