Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kadiskominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon saat menemui perwakilan masyarakat kampung Desoyo diruang kerjanya/foto:istimewa

Keluhkan Jaringan Telekomunikasi, Masyarakat Kampung Desoyo Temui Kadiskominfo Kabupaten Jayapura

Sentani,semuwaberita.com- Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, ST.  bertemu dengan Tokoh Masyarakat Kampung Yonsu Desoyo beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kadis Kominfo turut hadir Kepala Distrik Rafenirara Mathinus Ovide.

Pertemuan ini membahas terkait layanan informasi dan komunikasi menuju pembelajaran dikampung Yonsu Desoyo Distrik Rafenirara

Kepala Distrik Rafenirara Marthinus Ovide menjelaskan bahwa alasan dan tujuan mereka datang ke Dinas Kominfo, adalah terkait dengan jaringan telekomunikasi di Distrik Rafenirara yang kurang optimal sampai saat ini.

"Padahal jaringan telekomunikasi ini untuk mendukung proses pembelajaran yang rencananya Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pendidikan yang akan membangun gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) diwilayah Distrik Rafenirara tersebut," ungkap Marthinus.

"Kami boleh ada di Dinas Kominfo ini terkait dengan kebutuhan akan layanan informasi dan komunikasi  baik sarana Pelayanan Umum Pemerintah, dan juga masyarakat yang sangat membutuhkan layanan komunikasi dan Informasi itu," tukasnya.

Perwakilan tokoh pemuda kampung Yonsu Desoyo, Dominggus Ormuseray mengungkapkan bahwa mereka sangat bersyukur atas jaringan internet yang ada di Distrik Rafenirara hanya saja jaringan internet yang digunakan saat ini mengalami kendala yang artinya bahwa kondisi jaringan sering Loading

"Secara khusus dikampung Yonsu Desoyo, jaringannya sering mati dan hilang apalagi dikampung Yonsu Desoyo yang menjadi Pusat dari Distrik Rafenirara," katanya.

Selaku perwakilan tokoh masyarakat kampung Yonsu Desoyo, Dominggus berharap Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura agar dapat menangani persoalan jaringan ini.(Irf)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media