Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Plt Ketua Demokrat Papua, Willem Wandik didampingi pengurus menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke Komisioner KPU Papua

Target Rebut Palu Sidang DPRD Papua, Partai Demokrat: Biarkan Rakyat yang Tentukan!

Jayapura,semuwaberita.com- Partai Demokrat mematok target untuk merebut kembali palu sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024 mendatang.

Target tersebut ditegaskan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Willem Wandik, usai pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPR Papua di KPU Papua, Sabtu, 14 Mei 2023 malam.

Menurut Willem Wandik, masyarakat saat ini sudah semakin cerdas, sehingga dapat melihat langsung kinerja dan kontribusi dari partai politik maupun para kadernya.

Menurut ia, selama ini Partai Demokrat selalu berdiri di garda terdepan dalam memperjuangkan persoalan-persoalan ketidakadilan atau social justice di Tanah Papua.

Maka dari itu, DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, masih sangat percaya diri mampu mendulang banyak suara demi mendongkrak kembali perolehan kursi di DPRD Provinsi Papua.

"Kami meyakini kami Partai Demokrat selalu ada di hati masyarakat di Tanah Papua, sehingga kami tidak ragu memperoleh suara atau kursi kami di provinsi, kabupaten dan kota, bahkan pusat," yakinnya.

Berdasarkan hal itu pula, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI ini masih sangat optimistis Partai Demokrat tetap mampu meraup banyak suara untuk kursi DPRD Provinsi Papua periode 2024 - 2029.

"Kalau selama ini kami selalu berdiri pada kepentingan kemaslahatan umat. Tentu kita bisa mendapatkan suara signifikan yang akan mempengaruhi kursi di Dapil kita masing-masing," imbuhnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Yunus Wonda, juga menyerahkan segala keputusan itu kepada rakyat. Pasalnya, rakyat yang nantinya akan menentukan pilihan pada Pemilihan Umum.

"Kita tidak bisa melihat sesuatu itu langsung instan, tapi melakukan perjuangan. Jadi saya pikir, rakyat yang akan menentukan dan pilihan ada di tangan rakyat," pungkas Yunus Wonda.(RM)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media