Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menyalami prajurit saat tiba di Mako Yonif 756/Wms/Pendam17

Pangdam Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit TNI Polri di Wamena Jayawijaya

Wamena, semuwaberita.com - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han bersama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, S.I.K melakukan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada Personel TNI Polri.

Bertempat di Aula Mako Yonif 756/Wms, di jalan  Kimbim Piramid, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (07/10/2023) sore.

Kegiatan diawali dengan arahan Kapolda Papua yang dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Prajurit TNI Polri, khususnya prajurit Batalyon 756/Wms, yang telah turut menjaga situasi keamanan di wilayah Jayawijaya tetap aman kondusif.

"Kalian telah membuktikan kepada Pemimpin dan Negara bahwa masih berdiri Indonesia di tanah Papua, serta tetap menjaga kebersamaan dengan tidak menodai sinergitas TNI Polri," ucap Kapolda Fachiri.

Sementara itu Pangdam Cenderawasih mengungkapkan wujud sinergitas TNI Polri untuk memperkuat NKRI harus dipertahankan. Sinergitas dalam bentuk skenario apapun, sehingga harus solid, tetap kuat dan tidak terpecah.

"TNI Polri bersinergi siap mengamankan Pemilu. Untuk itu, laksanakan kordinasi dan kerjasama serta komunikasi yang baik, terlebih lagi akan menghadapi Pemilu 2024 yang bersama-sama melaksanakan pengamanan," tekan Pangdam.

Demikian pula, tetap netral, karena TNI Polri adalah payung penegakan hukum. Jika bersatu, maka semua permasalahan akan selesai dan apabila terpecah belah, maka pihak yang ingin memecah belah akan bertepuk tangan.

"Oleh karenanya, hal-hal seperti itu tidak boleh terjadi," imbuhnya.

Terkait dalam pelaksanaan tugas dalam menyukseskan Pemilu, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan kepada Prajurit TNI Polri bahwa akan diikutkan pengamanan pada saat Pemilu, sehingga diminta untuk tetap solid dan kompak.

"TNI Polri jangan sampai terpecah belah. Saya bangga kepada kalian dan loyalitas kalian sangat luar biasa dan terimakasih rekan-rekan Prajurit TNI Polri dan mari amankan Pemilu mendatang," pungkas Pangdam Izak.(Irn)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media