Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Presiden Jokowi usai tanding bola melawan pelajar di lapangan bola Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (22/11/2023) sore/Humas Polda Papua

Tanding Bola Presiden Jokowi vs Pelajar di Biak, Dijaga Ketat Aparat Keamanan

Biak, semuwaberita.com – Aparat Gabungan yang dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han melakukan pengamanan ketat pertandingan sepakbola antara Presiden Jokowi bersama sejumlah Menteri, melawan tim pelajar, berlangsung di lapangan sepakbola Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Rabu (22/11/2023) sore.

Presiden Jokowi tampil antusias mengenakan kaus putih dengan nomor punggung 23, melawan para pelajar yang berasal dari sejumlah sekolah di Kabupaten Biak Numfor.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian turut bergabung dalam tim Jokowi.

Tak lama setelah permainan dimulai, Presiden Jokowi mencetak gol pertama. Melihat prestasi itu, masyarakat bersorak sorai memberikan dukungan penuh kepada Presiden ke-7 RI tersebut.

Usai permainan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa tujuan mengajak para pelajar bermain sepak bola adalah sebagai motivasi bagi bakat muda sepak bola di daerah tersebut.

Ia menjelaskan bahwa pembinaan pada level dasar diperlukan untuk membangun skill (keahlian) dan potensi anak-anak sejak dini. Hal ini diharapkan dapat membantu mereka berkembang dan bersaing di tingkat nasional hingga internasional.

"Anak-anak yang memiliki skill dan potensi di bidang sepak bola perlu dibina sejak dini. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan skill dan ketahanan fisik mereka, sehingga di masa depan, mereka dapat tampil lebih baik dalam permainan sepak bola," kata Presiden Jokowi.

Untuk diketahui Presiden mengunjungi Biak dalam rangka membuka Sail Teluk Cenderawasih 2023.(Irn)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media