Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Salah satu personil yang menerima penghargaan dari Kapolresta Jayapura Kota, KBP Dr. Victor Mackbon/Humas Polresta Jyp

Tiga Personel Polresta Jayapura Kota Terima Penghargaan, Ini Prestasinya

Jayapura, semuwaberita.com - Tiga personil Polresta Jayapura Kota menerima penghargaan dari Kapolresta KBP Dr. Victor Mackbon atas prestasi yang diraih.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolresta usai upacara Hari Kesadaran Nasional, di lapangan apel Mapolresta, Selasa (16/04/2024) pagi.

Untuk diketahui upacara Kesadaran Nasional rutin dilaksanakan oleh Polresta Jayapura Kota setiap bulan. Dimana Upacara ini menjadi perhatian khusus Kapolresta untuk Personelnya terlebih yang layak untuk diberikan penghargaan.

Adapun tiga personil yang menerima penghargaan dan prestasinya yaitu Personel Sat Polair Bripka Suparto atas prestasi berhasil menyelamatkan seorang wanita yang nyaris bunuh diri dengan melompat dari atas Jembatan Merah Youtefa.

Lalu personel Sie Propam Brigpol Panji Banjarnahor, S.H atas jiwa sosialnya yang sudah mendonorkan darah sebanyak 29 kali selama berdinas di Kepolisian.

Serta Personel Bag Ops Brigpol Roygen Herens Sarwa atas dedikasi, prestasi kinerja dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat.



Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan kepada Personelnya bahwa Polisi itu harus seperti superman.

"Kita semua diciptakan menjadi orang-orang super. Super sabar, super tenang dan super mengambil langkah-langkah yang bijak dalam menghadapi berbagai situasi. Itulah kenapa rekan-rekan semua ditakdirkan menjadi Polisi," kata Kapolresta Mackbon.

Menurut ia, sejak dinobatkan, disahkan dan diamanahkan menjadi bagian dari Anggota Polri, berarti kita adalah manusia yang super.

"Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah berupaya melaksanakan tuga Kepolisian dengan baik, telah merespon berbagai permasalahan yang terjadi dan juga mengamankan berbagai Operasi Kepolisan seperti Operasi Mantap Brata terkait Pemilu dan Operasi Ketupat terkait pengamanan Idul Fitri," ucap Kapolresta mengapresiasi.

"Semua ini dapat terlaksana karena kerja sama kita semua," sambungnya.

Sementara itu jelang Pilkada serentak yang rencananya akan digelar pada November mendatang, Kapolresta berharap agar tetap waspada dan selalu bersikap netral.

"Silahkan kita semua berkompetisi dengan baik, buktikan bahwa pengabdian rekan-rekan bisa diukur dan dihargai dengan penghargaan yang didapatkan. Berkompetisi untuk bisa berinovasi, berkompetisi untuk mencapai kreasi untuk melayani masyarakat," tegasnya mengingatkan.(irn)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media