Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Achmad Fawzi saat pengambilan darah dalam rangka donor darah Akabri angkatan 95/Istimewa

Akabri Angkatan 95 Gelar Aksi Donor Darah di Rindam Cederawasih

SENTANIsemuwaberita.com - Alumni AKABRI angkatan 1995 bekerjasama dengan PMI Provinsi Papua menggelar aksi donor darah, Rabu (22/7/2020).

Kegiatan bertajuk 'AKABRI 1995 Donor Darah' dipusatkan di Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-25 AKABRI angkatan 1995 yang tiap tahun diperingati pada 26 Juli.

Kepada wartawan, Danrindam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Agung Winatha mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadi ke-25 AKABRI 1995.

"Jadi bukan Akmil, tapi AKABRI angkatan atau lulusan tahun 1995 yang bertugas di Papua. Kami laksanakan ini dalam bentuk yang lebih sederhana," kata Danrindam

Dalam aksi donor darah yang dilakukan ini, ungkap Agung, pihaknya tidak bekerja sendiri, melainkan juga mengundang Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua.

"Kurang lebih dalam kegiatan tadi ada 100 kantong darah yang berhasil terkumpul, dan itu bukan hanya dari para alumni AKABRI yang bertugas di Papua saja. Tapi, siswa Rindam juga banyak yang ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah tersebut," tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Achmad Fauzi, Aster Kolonel Inf Wempi Ramanday, Asops Kolonel Inf Murbianto, Kajasdam Kol Inf Asep, Kainfolahtadam Kol Inf Sony, Kazidam Kol Czi Arif Novianto, Dir Intel Polda Kombespol Alfred Papare, Karo SDM Kombes Pol Aris Haryanto dan Dir Obvit Kombespol Sugeng Utomo. (Irfan)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media