Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat mengikuti Rakornas virtual LKPP bersama Presiden Jokowi, Rabu (18/11/2020) (foto: Mardianto)

Presiden Tunda Kunjungan ke Sulsel, Untuk Resmikan Proyek Strategis

Makassar, Semuwaberita.com -- Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sulsel untuk meresmikan sejumlah proyek strategis nasional, seperti Tol Layang AP Pettarani dan Bandara Buntu Kunik Kabupaten Toraja kembali tertunda.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertandang ke Sulsel pada 10 November bertepatan dengan hari Pahlawan. Namun, agenda kedatangan Jokowi diundur ke tanggal 12 November, dan ditunda kembali ke tanggal 16 November.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku, pihaknya sejauh ini masih menunggu konfirmasi kesiapan RI 1 dari pihak istana. Gubernur yang kerap disapa NA itu mengaku, wajar jika Presiden menunda kehadirannya ke Sulsel lantaran banyak urusan lain yang tak kalah pentingnya.

“kita tunggu infonya dari istana. Wajar lah, beliau urus satu Indonesia kok. Tergantung kesibukan beliau (Jokowi). Kepala negara mengurus Indonesia tentu kita harus maklumi tugas-tugasnya,” kata NA, Rabu (18/11/2020).

Meski kembali ditunda, namun Pemprov Sulsel memastikan telah merampungkan segala persiapan penyambutan dan pelayanan bagi Presiden selama di Sulsel, termasuk jaminan keamanan dan keselamatan kepala negara.

Fasilitas kendaraan test cepat (rapid dan swab test) atau PCR untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan menekan potensi penyebaran Covid-19 juga telah disiapkan pihak gubernuran.

"Pokoknya semuanya kita siapkan. Aman, termasuk mobil rapid nya (PCR), untuk antisipatif nya," tutup NA.(Mardianto)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com