Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto :  Wakil Wali Kota Jayapura H Rustan Saru ketika berada di Kampung Nelayan

Wawali Jayapura Kujungi Warga di Kampung Nelayan

Jayapura, Semuwaberita,com- Gelombang pasang yang terjadi disepanjang pantai Hamadi pada Senin (11/1/2021) sore kemarin, membuat sebuah rumah di kampung Kampung Nelayan roboh setelah dihantam kayu besar saat gelombang pasang.

Merespon hal itu, Wakil Wali Kota Jayapura H Rustan Saru, Selasa (12/1/2021) mengunjungi rumah warga yang terdampak gelombang pasang. Rumah roboh ini adalah milik Ibu Ruben Nussy, warga Kampung Nelayan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Selain rumah, seluruh harta yang ada dalam rumah juga hanyut, namun dalam peristiwa itu tidak ada korban luka-luka maupun korban jiwa. Saat ini keluarga Ibu Ruben Nussy menumpang di rumah tetangganya.

“Kami dari Pemerintah Kota Jayapura ingin melihat langsung kondisi kampung Nelayan Hamadi usai dihantam gelombang pasang,”kata Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru.

Wakil Wali Kota menjelaskan, saat terjadi gelombang pasang kemarin, ada kayu besar lokasi kejadian menghantam rumah Ibu Ruben Nussy sehingga hancur, dan tidak ada barang yang tersisa semuanya tersapu gelombang.

“Hari ini kami kelokasi lihat Ibu Ruben Nussy bersama dua orang anaknya yang masih kecil, sekaligus memberikan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Nussy ini juga dalam kondisi hamil,’’ujarnya

Bantuan yang diberikan dari Pemkot Jayapura, kata Rustan Saru, tidak hanya berupa sembako, tetapi nantinya akan membantu untuk membangun kembali rumah yang hancur.

‘’Kita harap ibu Nussy bersabar, karena ini bencana yang tidak pernah diduga sebelumnya, nantinya juga Pemkot akan memberikan bantuan apakah berupa uang tunai atau bahan bangunan untuk membangun kembali rumah yang hancur sehingga bias ditempati kembali,’’tuturnya.

Rustan Saru mengharapkan ada juga bantuan dari sesam warag Kota Jayapura kepada keluarga Ibu Ruben Nussy yang rumahnya hancur.

‘’Jadi kalau ada warga yang pedulian pada mereka, bisa membantunya karena anak-anak masih kecil. Mereka saat ini tidak ada harta benda yang tersisa,”ungkapnya.(Aman).

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media