Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa/Pratiwi

Pemprov Papua Akui Belum Terima Laporan Resmi Situasi Intan Jaya

JAYAPURAsemuwaberita.com - Pemerintah Provinsi Papua melalui Penjabat Sekda, Doren Wakerkwa mengaku belum menerima laporan terkait situasi Kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya menyusul aksi teror penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata.

"Soal kejadian di Intan jaya kami sudah tau, dari beberapa media ,hanya saja kami belum mendapatkan laporan resminya," aku Doren di Jayapura, Selasa (16/2/2021).

Ia menuturkan, pihak pemerintah provinsi ingin mendengarkan langsung laporan situasi keamanan di Intan Jaya secara menyeluruh dari pemerintah daerah setempat

" Kami mau tau pastinya seperti kebakaran disana berapa yang korban, lalu penembakan, mereka butuh perhatian, pertolongan, bantuan seperti apa, tapi sampai hari ini kami belum mendapat laporan langsung," tuturnya

Dikatakannya, jika pemkab Intan Jaya sudah melaporkan pasti  pihak pemrov  akan turun tangan untuk membantu penyelesaian keamanan disana 

"Jika mereka minta bantuan kita pasti akan membantu, itu pasti," tegas Doren

Doren menyampaikan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, dan perpanjangan tangan gubernur dan wakil gubernur itu adalah bupati dan walikota. 

Sehingga seluruh permasalahan yang terjadi di Kabupaten kota itu tanggung jawab bupati,yang mana sebagai kepala daerah disana.

"Untuk itu masalah-masalah yang terjadi memang bupati dan wakil bupati tanggung jawab, terutama daerah, jika tidak bisa dan membutuhkan bantuan maka sampaikanlah ke kami," terangnya.

Seperti diketahui, selama enam bulan terakhir situasi Kamtibmas di Intan Jaya tidak kondusif menyusul aksi penyerangan dan pembunuhan terhadap masyarakat sipil  dan juga aparat TNI Polri oleh Kelompok Kriminal Bersenjata, pun sebaliknya oleh TNI Polri terhadap masyarakat sipil termasuk Tokoh Agama. (Pratiwi)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media