Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mendapatkan vaksinasi Covid-19 gelombang I tahap I untuk kategori usia di atas 60 tahun/Irfan

Di Usia 61 Tahun, Bupati Jayapura Disuntik Vaksin Covid-19

SENTANIsemuwaberita.com - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menerima vaksin Covid-19 di usianya yang menginjak 61 tahun.

Mathius menerima vaksin Sinovac BioTech di RSUD Youwari, Kamis (18/2/2021) pagi.

Sebelum disuntik, Mathius melewati pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

"Sebagai pemimpin harus tampil di depan, memberikan teladan dan menunjukkan jalan yang benar dari satu langkah kehidupan kepada rakyatnya," ujar Mathius Awoitauw usai disuntik vaksin 

Sesuai ketentuan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia di atas 60 tahun dilakukan untuk menekan angka kematian dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi lansia.

Hal itu dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara resmi telah mengeluarkan izin penggunaan vaksin Covid-19 dari Sinovac bagi kelompok usia lanjut di atas 60 tahun.

Walaupun usia Bupati Mathius sudah 61 Tahun, tapi ia berdiri di depan menjadi contoh. 

Karena ia adalah sosok yang peduli akan keselamatan banyak orang. Karena sehari - harinya, selalu ada bersama dengan rakyatnya, baik dalam agenda pemerintahan maupun agenda pribadi. Dengan usia di atas 60 tahun, Bupati Mathius adalah orang pertama di Bumi Khenambay Umbay yang disuntik vaksin Covid-19 dari Sinovac BioTech.

Pemerintah memprioritaskan pemberian vaksin Covid-19 kepada tenaga medis dan lansia pada tahap pertama, lalu pelayan publik dan masyarakat.

Untuk diketahui, kepala daerah yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 dengan usia di atas 60 tahun adalah Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan Bupati Sarmi Eduard Fonataba berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

"Saya harap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah ini berjalan lancar," harap Mathius. (Irfan)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com