Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro ketika memberikan sambutan di Rakercab Pramuka

Rakercab Pramuka Ke 26, Ciptakan Generasi Handal

SENTANI, semuwaberita.com - Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Cabang  ke-26 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 2603 Jayapura tahun 2021, di Aula SMP YPPK Bonaventura Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (22/2).

Dalam sambutannya, Giri meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan rapat agenda tahunan Kwarcab Pramuka Jayapura ini dengan baik.

"Sebenarnya banyak hal yang bisa dikerjakan dalam Gerakan Pramuka termasuk yang awalnya disebut kegiatan kepanduan yang digagas Lord Baden Powell namun pada tahun 1961 berganti nama Pramuka yang diubah oleh Ki Hajar Dewantoro. Jadi kepanduan itu satu gerakan kelompok organisasi yang berseragam," jelasnya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap, dapat menciptakan generasi-generasi muda yang handal dan berbudi pekerti yang baik di Kabupaten Jayapura kedepan.

Ketua Kwarcab 2603 Jayapura Alex R. Dusay, SH, menyampaikan, acara rapat kerja yang akan digelar selama satu hari ini, diikuti sejumlah peserta perwakilan masing-masing SAKA (Satuan Karya Pramuka) yang tergabung di Kwarcab Gerakan Pramuka 2603 Jayapura.

"Tujuan raker ini adalah untuk mengevaluasi program yang sudah kita laksanakan, dan kita menyusun kembali program yang baru" ujar Alex.(Irf)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com