Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Acara syukuran warga KKSS Kabupaten Jayapura berlangsung di Masjid Al Aqsa Sentani, Sabtu (27/2/2021)/Istimewa

KKSS Kabupaten Jayapura Gelar Syukuran, Dua Warganya Raih Gelar Doktor

SENTANIsemuwaberita.com - Dua warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura berhasil meraih gelar doktor dari salah satu universitas di Jogjakarta belum lama ini. 

Kedua warga KKSS yang dinyatakan lulus menyandang gelar Doktor yakni DR Faisal Saleh S. Ag, M.HI dan DR H. Tri Mulyadi, SH, M.Kn.

Keberhasilan ini dirayakan dengan acara syukuran warga KKSS Kabupaten Jayapura berlangsung di Masjid Al Aqsa Sentani, Sabtu (27/2/2021).

Acara syukuran berlangsung meriah. Tampak hadir Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, Ketua KKSS Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat, dan puluhan warga KKSS lainnya

 Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga KKSS yang selama ini telah mendukung pemerintah dalam berbagai program pembangunan maupun pendidikan di wilayah Kabupaten Jayapura.

 Kata dia, raihan gelar doktor yang dicapai kedua warga KKSS tidak terlepas dari dukungan semua masyarakat KKSS di Kabupaten Jayapura

Giri berharap semakin banyak generasi baru KKSS dan masyarakat Kabupaten Jayapura yang bisa mengikuti jejaknya kelak, agar kualitas sumber daya manusia di kabupaten ini bisa semakin meningkat.

Sementara itu Ketua KKSS Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat menyampaikan, pihaknya merasa bangga atas diraihnya doktor oleh Dr. Faisal Saleh S. Ag, M.HI dan Dr. H. Tri Mulyadi, SH, M.Kn.

 “Perjuangan mereka berdua untuk meraih gelar tertitinggi doktor tidak mudah. Kami dari KKSS memberikan apresiasi pada mereka dan bisa merangsang warga kami lain untuk perduli dengan pendidikan,"kata Wagus Hidayat.

 Lanjut dia, kedepan ilmu yang diperolehnya bisa diterapkan dikehidupan sehari-hari masyarakat KKSS maupun masyarakat Kabupaten Jayapura terutama dalam kemajuan pendidikan.

Sebab, kata Wagus, untuk KKSS Kabupaten Jayapura baru mereka yang baru selesai meraih doktor, namun ada beberapa orang lagi yang sedang menuju jenjang S3 kedepan.

“Kita mengajak pemuda-pemuda kabupaten ini agar lebih tekun dalam menimba ilmu, karena ini sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat kita. Tentunya KKSS ini wajib dan harus salah satu paguyuban yang memberikan contoh dan teladan yang baik," ajaknya. (Aman)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com