Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Ketua Terpilih Kerukunan Masyarat Batak Provinsi Papua, Ronald E. Panjaitan (pegang map merah) foto bersama Pengurus KMB tingkat provinsi dan kabupaten/kota, di Kota Jayapura, Sabtu (27/2). /Hara

Ronald Panjaitan Pimpin Kerukunan Masyarakat Batak di Papua

JAYAPURA, semuwaberita.com – Ronald E. Panjaitan terpilih menjadi Ketua Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Provinsi Papua periode 2021-2025. Ia dipilih secara aklamasi dalam ‘Rapot Bolon’ atau Musyawarah Besar (Mubes) ke-3 yang digelar di Hotel Horison Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (27/2) sore.

Dengan mengantongi 43 suara sah dari total 58 peserta Mubes, Ronald secara sah memimpin KMB Provinsi Papua selama lima tahun ke depan. Ia menggantikan Kenan Sipayung yang telah memasuki purna tugas sebagai Ketua KMB sebelumnya.

“Motivasi saya maju sebagai Ketua KMB Provinsi Papua tak lain adalah kepedulian untuk turut mendukung pemerintah di Provinsi Papua, khususnya bagi sesama etnis Batak supaya tidak tercerai berai. Bersatu dalam mewujudkan kegiatan sosial,” ujar Ronald panjaitan, yang sebelumnya menjabat Ketua KMB Kota Jayapura.

Menurut Ronald, dirinya segera membereskan struktur organisasi KMB Provinsi Papua. Sebab, jajaran kepengurusan KMB di Papua hingga kini baru menjangkau 13 kabupaten/kota.

Perwakilan dari Kesbangpol Papua, Rita Tambunan berujar,  KMB bisa menjadi gerbang utama dalam mendukung pembangunan kemanusiaan di Tanah Papua.(hara)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com