Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Pelantikan anggota DPR Papua melalui mekanisme pengangkatan sesuai Otsus/Dian Mustika

Sah, Anggota DPR Papua dari Pengangkatan 14 Kursi Resmi Dilantik

JAYAPURAsemuwaberita.com - Sebanyak 14 anggota DPR Papua dari mekanisme pengangkatan sesuai Otsus resmi dilantik, setelah menunggu lebih dari setahun

Acara pelantikan berlangsung dalam sidang paripurna DPR Papua, Jumat (16/04/2021) sore dan dihadiri Forkopimda, Pimpinan OPD dan pimpinan lembaga/instansi terkait serta para Anggota DPR Papua

Selain pelantikan 14 kursi jalur Otsus, di waktu bersamaan juga dilakukan pelantikan tiga anggota PAW (pergantian antar waktu).

Mereka yang dilantik yaitu Ramses Ohee, Piter Kwano, Yotam Bilasi, Yohanis Ronsumbre, Yonas Nusi, Jhon Gobay, Julianus Miagoni, Romanus Omaleng, Arnold Walilo, Yakoba Lokbere, Thimotius Wakur, Kope Wenda, Hendrikus Gebze, Frits Wakasu.

Sementara tiga anggota PAW yang dilantik yakni, Mathea Mamoyao dari partai PDI Perjuangan menggantikan Mesak Magai, Hengki Payage menggantikan Arkelaus Asso, dan dan Jimi Biniluk menggantikan Wonarengga dari partai Nasdem.

Sekda Papua, Dance Yulian Flassy dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah daerah dan DPRD adalah partner kerja, harus menjadi tim kerja yang solid dalam menata pembangunan di bumi cenderawasih. 

Ia mengapresiasi dan berharap dengan masuknya anggota DPRP yang baru, maka dapat memberikan andil dalam membangun Papua menuju arah yang lebih baik. Pemerintah Provinsi tetap mendukung untuk kemajuan Papua.

"Diperlukan relasi kerja yang baik antara pemerintah, legislatif (DPRP) dan MRP. Kami pemerintah terus menjadi pendamping para anggota DPRP. Kita mesti sepakat Otsus tak ada jilid I atau Jilid II. Kecuali Otsus ditarik, diberhentikan atau dicabut oleh negara," tegas Dance

Bicara soal Otsus, menurut Dance, akan di revisi karena selama ada yang belum dilaksanakan dan direalisasikan sesuai dalam UU Otsus 21 selama 20 tahun. 

"Oleh karena itu MRP dan DPRP mesti mendorong lagi revisi UU Otsus dalam konteks NKRI. Berikan yang terbaik bagi kemajuan Papua," serunya

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw menyampaikan, terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Forkopimda Papua dan berbagai pihak yang berkenan hadir dalam rapat paripurna.

"Para pihak yang berkenan mendukung pelaksanaan paripurna sehingga berlangsung aman dan tertib," ucapnya.

Banua berharap, kehadiran anggota 14 kursi ditambah tiga PAW, akan membantu meningkatkan kinerja DPR Papua dalam pelaksnaan tugas-tugas kedepan.

"Mari kita samakan presepsi kita, untuk membangun masyarakat di tanah papua ini sehingga kedepan masyarakat dapat merasakan pembangunan dan lebih sejahtera dikemudian hari," ajaknya. (Iriani)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com