Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : JB (18) pelaku Curas di sekitar Japsel saat digelandang ke kantor polisi/Humas Polresta

Penjambret Tas Pengendara Motor Ditangkap di Jayapura Selatan

JAYAPURA, semuwaberita.com - Pencurian disertai kekerasan (Curas) di jalanan Kota Jayapura, belakangan ini, semakin meresahkan masyarakat. Ironisnya, pelaku umumnya berasal dari kalangan anak usia di bawah umur.

Teranyar, Curas menimpa seorang korban perempuan inisial S (26) saat melintasi tikungan Mata Kucing Skyline di Jalan Raya Abepura - Entrop, Distrik Jayapura Selatan (Japsel), Kamis (22/04/2021) sore. 

Pelaku berinisial JB (18) serta seorang rekannya merampas tas berisi hanphone milik korban. Lalu, melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

"Usai menarik tas milik korban, JB bersama rekannya melarikan diri ke arah Entrop dan sempat dikejar oleh korban bersama temannya hingga sampai di depan Hotel New Season. Kedua pelaku menabrak sepeda motor dari arah berlawanan dan terjatuh dari kendaraannya," kata Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, Sabtu (24/04/2021).

Warga yang berada di lokasi tabrakan langsung menahan JB. Sayangnya, seorang rekan pelaku tersebut melarikan diri dari kejaran warga dan korban. Selanjutnya, JB diserahkan ke personil Unit Reskrim Polsek Japsel.

"Kini JB serta barang bukti berupa hp milik korban dan motor yang merupakan alat untuk berbuat kejahatan telah berada di Mapolsek Jayapura Selatan untuk proses penyidikan," jelas Pugu, seraya mengatakan rekan dari JB yang sudah diketahui identitasnya masih dalam pengejaran. (Hara)

 

 

 

Copyright © 2020 Semuwaberita.com