Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Pertemuan Sekda Papua bersama TNI Polri dan pimpinan OPD terkait guna membahas permasalahan keamanan di Beoga, Puncak/Dian Mustika

Pemprov Papua Mengutuk Keras Penembakan Kabinda Oleh KKB.

JAYAPURAsemuwaberita.com - Gugurnya Brigjen TNI  Gusti Putu Dani Nugraha Karya dalam kontak tembak dengan KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Provinsi Papua, Minggu (25/04/2021), tentunya menambah daftar panjang korban yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua.

Terkait hal tersebut Gubernur Papua dan Wakil Gubernur Papua memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan koordinasi intens dengan berbagai stakeholder terkait hal ini. 

"Kami pemerintah provinsi Papua dalam hal ini Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Papua beserta Jajarannya mengutuk keras atas kejadian tersebut, dan menegaskan bahwa kejadian ini di luar Prikemanusian," kata Sekertaris Daerah Papua, Dance Yulian Flassy usai pertemuan dengan unsur TNI Polri membahas masalah keamanan Papua, Senin (26/04/2021)

"Diharapkan tindakan ini tidak terulang lagi, apalagi terhadap Perwira Tinggi TNI yang sedang melaksanakan tugas di Papua. Kami juga sekaligus juga menyampaikan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas gugurnya Putra Bangsa yang terbaik ini," sambung Sekda

Dance juga menyatakan, pemerintah Papua juga akan memberikan Penghargaan / Apresiasi khusus kepada Almarhum Brigjen TNI Gusti Putu Dani Nugraha Karya atas pengabdiannya di Papua. 

"Ini sebagai salah satu bentuk penghormatan yang diberikan, Bapak Gubernur Papua secara khusus memerintahkan Sekda Papua dan beberapa Kepala SKPD untuk menghadiri pemakaaman Almarhum di TMP Kalibata, Jakarta  pada Selasa besok," ujarnya.

Lebih lanjut ungkap Sekda, ke depan Pemprov akan lebih meningkatkan lagi  koordinasi antar lembaga untuk memastikan deteksi dini atas berbagai persoalan di Papua melalui pertemuan berkala antar Lembaga Pusat di Daerah TNI-Polri, Binda,Polhukam dan instansi terkait lainya.

"Kami juga akan lebih mengefektifkan komponen-komponen yang ada di dalam Pemerintahan maupun dimasyarakat untuk bersama sama  mencegah tidakan-tindakan  yang dianggap merugikan banyak orang,"bebernya.

Lanjut Dance, Pemprov bersama Pemda Puncak bersama TNI/POLRI dan unsur terkait lainnya akan berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat dan menghimbau untuk tidak terprovokasi serta memakasimalkan operasi-operasi sosial dan membantu serta mendorong kegiatan teriorial yang dilakukan oleh TNI/POLRI  lebih masif lagi.   

"Saya menghimbau  agar masyarakat di Papua tetap tenang melakukan kegiatan sebagaimana biasanya tidak terpancing isue dan tetap berharap hanya pada Tuhan untuk mewujudkan Papua, Bangkit Mandiri  Sejahtera yang berkadilan," imbaunya. (Pratiwi)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com