Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal

Polda Papua: Foto Pengungsi di Kabupaten Puncak Hoax 

JAYAPURA,semuwaberita.com-Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengungkapkan, telah beredar sebuah postingan yang memuat foto pengungsian di Ilaga, Kabupaten Puncak, karena terintimidasi operasi militer itu adalah Hoax atau berita bohong. 

Postingan tersebut di muat akun Twitter milik @albertsamuel28 dan @PapuanLives.

Ia mengatakan bahwa, hasil pemerikasaan pada foto tersebut didapati fakta bahwa dokumentasi tersebut pada tahun 2020 sekitar bulan Maret hingga pertengahan Juli yang mana gambar tersebut diambil oleh salah satu anggota Humas dan dikirimkan kepada awak media sebagai bahan dokumentasi pemberitaan.

"Dokumentasi tersebut merupakan foto pengungsian di Kabupaten Mimika dan merupakan warga Kampung Banti serta Kimbeli yang meminta perlindungan kepada aparat keamanan karena kelompok kriminal bersenjata yang saat itu menguasai daerah tersebut sehingga membuat masyarakat merasa terancam dan tertekan" kata Kamal, Kamis (29/4).

Polisi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan informasi maupun provokasi yang belum jelas sumber informasinya, karena dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.(aman)

Copyright © 2020 Semuwaberita.com