Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal

Tiga Jenazah Korban Penembakan KKB di Yahukimo Diterbangkan ke Merauke

JAYAPURAsemuwaberita.com - Tiga dari empat jenazah warga sipil korban penembakan kelompok kriminal bersenjata di Yahukimo, Papua Kamis, 24 Juni lalu diterbangkan ke Merauke, Sabtu (26/06/2021)

Ketiga jenazah yang akan diterbangkan ke Kabupaten Merauke yakni jenazah Sudarto (45), Rufaidin (40) dan Suardi (60). 

Sedangkan 1 jenazah lainnya Ezar Tuwonusa (60) akan di semayamkan di Kabupaten Yahukimo.

Sementara untuk korban luka, Obaja Nang (35) dievakuasi ke Jayapura untuk selanjutnya menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Kotaraja

“Empat warga sipil  korban meninggal dunia dan 1  ( Satu) luka akibat penembakan yang dilakukan oleh KKB di Kabupaten Yahukimo akan diterbangkan ke Kabupaten Merauke dan Kota Jayapura,” kata Kabid Humas Polda Papua  Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Sabtu (26/6/2021).

Kamal menambahkan, direncanakan ketiga jenazah akan diterbangkan ke Kabupaten Merauke pada pukul 10.30 Wit menggunakan pesawat Caravan carteran

Sebelumnya 4 jenazah korban penembakan telah berhasil di evakuasi dari lokasi kejadian pada Jumat (25/06/2021) kemarin oleh personil gabungan TNI Polri, selanjutnya dilakukan visum di RSUD Dekai. 

Untuk diketahui bahwa kejadian penembakan tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2021 bertempat di  Kampung Bingki, Kabupaten Yahukimo. Diduga penembakan dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib.

Saat ini Personil gabungan TNI - Polri  masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge alias tendinus Murib.(Aman)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media