Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan di Bogor, Jawa Barat / istimewa

Persipura Buka Peluang Tambah Lima Pemain Baru

Bogor-Semuaberita.com, Kekalahan 1-2 atas Persita Tangerang di laga pertama BRI Liga 1 2021/2022 akhir pekan lalu, rupanya menjadi perhatian serius bagi skuat Persipura Jayapura untuk segera berbenah sebelum melakoni pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Salah satu masalah yang ditenggarai menjadi penyebab atas hasil minor kontra Pendekar Cisadane (julukan Persita) tersebut adalah keterbatasan jumlah pemain yang dimiliki skuat berjuluk Mutiara Hitam.

Oleh karena itu, juru taktik Persipura, Jacksen F. Tiago, memberi isyarat kepada manajemen tim untuk menambah lima pemain baru demi bisa menutupi jumlah kekurangan tersebut.

Untuk diketahui, saat ini Persipura baru mendaftarkan total 30 pemain. Berdasarkan peraturan kompetisi, Persipura masih memiliki lima slot kosong untuk menambah pemain baru (4 pemain lokal + 1 pemain asing).

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengaku telah menerima permintaan lima pemain tambahan ini dari sang pelatih. Meski begitu, pria yang biasa disapa BTM ini harus membicarakan ini kepada manajemen tim.

"Kalau pelatih sudah mengatakan itu, maka kami akan rapat dan disesuaikan dengan kondisi keuangan kita nanti," katanya kepada awak media, Rabu (1/9/2021) malam kemarin.

Sementara itu, terkait hasil nirpoin yang diraih Ian Louis Kabes dan kolega di pertandingan pertama lalu, BTM masih tetap yakin terhadap kemampuan dan kualitas yang dimiliki oleh para pemain Persipura, khususnya pemain-pemain muda yang saat ini mendominasi skuat Persipura.

"Saya memberikan support kepada anak-anak kita yang muda-muda ini hebat semua. Ya, mereka saya lihat siap. Saya kira mereka akan buktikan di pertandingan berikutnya nanti," imbuhnya.

Senada dengan BTM, Jacksen juga menilai kualitas darah muda Persipura saat ini sangat menjanjikan. Oleh sebab itu, dirinya optimis bahwa skuat Persipura saat ini bisa menjadi proyeksi jangka panjang yang dapat menghasilkan dan mencerahkan.

"Kita sedang membangun kekuatan yang baru, itu bukan hal yang mudah, tetapi semua pemain berani tampil dengan kemampuan terbaiknya dan saya cukup puas dengan apa yang mereka berikan. Tapi belum waktunya untuk kita dapat hasil yang kita inginkan," tutup pelatih asal Brasil ini. (ina)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media