Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Koordinator Bidang Upacara Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Drs. Eqberth C. Kopeuw/foto:Irfan

Dua Atlet Asal Kabupaten Jayapura Ditunjuk Bawa Obor Api PON

Sentanisemuwaberita.com - Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura telah menyiapkan acara penyambutan kirab api obor PON XX yang akan disemayamkan di Bumi Khenambay Umbay tepatnya di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura pada 2 Oktober 2021 mendatang.

Kirab api abadi menjadi salah satu bagian terpenting dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional.

Dua atlet asal Kabupaten Jayapura ditunjuk sebagai pembawa obor. Keduanya Kartika Monim dan Erni Sokoy

Kartika Monim adalah mantan atlet bola voli nasional asal Kabupaten Jayapura yang pernah berkiprah di SEA Games dan berhasil merebut emas pada tahun 1983. Dia juga pernah mewakili Papua dalam kegiatan PON selama tiga kali penyelenggaraan PON pada jamannya. 

Lalu Erni Sokoy, salah satu atlet dayung yang mewakili generasi millenial

"Dari panitia sudah percayakan dua atlet asal kabupaten Jayapura, yang akan membawakan obor dalam prosesi kirab api PON, "ujar Koordinator Bidang Upacara Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura,  Drs. Eqberth C. Kopeuw, M.Pd, Minggu (19/09/2021) malam

Dia menjelaskan, sesuai jadwalnya kirab api PON di Cluster Kabupaten Jayapura ini akan dilaksanakan mulai pada tanggal 2 oktober 2021. 

Rute yang akan dilalui dimulai dari Pantai Patouw, Distrik Waibhu dan akan diarak sampai tiba di pantai Khalkote Distrik Sentani Timur

"Sebelum dikirabkan  di danau sentani, obor Api PON ini terlebih dahulu akan diarakkan ke Kota Jayapura mulai tanggal 1 Oktober sesaat tiba di bandara Sentani. Tiba di bandara Sentani pada tanggal 1 Oktober,   jam 8 pagi. Kita disini ketua sub PB pon  Kabupaten Jayapura akan menerima,  kemudian langsung di arak  ke kota Jayapura.  Di kota Jayapura selama 6 sampai 7 jam itu,  akan diiringi dengan kegiatan Festival.  Sore harinya pada tanggal 1 Oktober akan diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Jayapura,  tepatnya di batas kota lapangan Telaga Maya," jelas Eqberth. (Irf)

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media