Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Foto : Satgas Yonif 711/RKS berikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di masjid Miftahul Jannah, Kampung Wonorejo, Keerom/foto:PendamCend

Rayakan Tahun Baru Islam, Satgas TNI 711/Rks Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Keerom, semuwaberita.com - Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H/2022 M, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Kout Pir IV melaksanakan doa bersama di Mesjid Miftahul Huda, berlokasi di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Mayor Inf Nofry Albert Pratasik dalam keterangannya, Selasa (02/08/2022) mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan ungkapan syukur dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

"Semoga di tahun ini, seluruh warga diberi keselamatan, kesehatan serta rezeki yang melimpah dan dijauhi dari segala musibah," ungkap Wadansatgas. 

Selain menghadiri Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Wadansatgas dan anggota Pos Kout Pir IV juga ikut memberikan santunan kepada anak Yatim di sekitar Kampung Wonorejo. 

"Santunan ini dipilih sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, karena dengan membagikan rizki akan memberikan arti untuk untuk mereka yang membutuhkan, semoga apa yang telah diberikan dapat membantu anak Yatim Piatu dan Dhuafa yang membutuhkan di Kabupaten Keerom," jelasnya.

Pemberian santunan tersebut, diberikan dengan harapan dapat membantu para anak yatim piatu untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, dan sekaligus menjalankan Ukhuwah Islamiyah sesama umat yang ada di Papua.

Wadansatgas menambahkan sudah menjadi kewajiban sesama umat beragama untuk saling menjaga tali silaturahmi dan berbagi kasih, seperti yang dilakukan oleh Satgas TNI Yonif 711/Rks bersama masyarakat di Kampung Wonorejo. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Kampung Wonorejo, dimana kehadiran kami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks sudah dianggap bagian dari keluarga mereka, dan kehadiran kami dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah ini juga merupakan salah satu bentuk untuk mempererat keakraban dan tali silaturahmi yang dilakukan TNI terhadap warga setempat sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud," ucapnya.

Sementara itu Harzi, S.Hi selaku Ustad Mesjid Nurul Huda mengungkapkan keberadaan Satgas Yonif 711/Rks Pos Kout Pir IV di Kampung Wonorejo sangat dinantikan oleh warga masyarakat, dan ini terucap dari tutur warga sekitar.

"Bapak-bapak TNI yang sedang menjalan penugasan ini sudah kami anggap sebagai keluarga, maka kami sangat senang dengan kehadiran  Bapak TNI di acara memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang kami laksanakan," ungkapnya.(Adv/Irn)

 

Copyright © Semuwaberita.com | Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media